--> Skip to main content

Cara Mengatasi Masalah ShutDownn di Windows 8

Pada Kesempatan kali ini  saya akan berbagi tutorial tentang Cara Mengatasi Masalah Shut down di Windows 8. Kadang jika anda baru saja menginstall windows 8 pernah mengalami kejadian seperti ini: Saat laptop anda sudah hidup anda melakukan Sut down kemudian menutupnya dan anda saat membukanya laptop langsung hidup tanpa harus menekan tombol power. Mungkin kejadian seperti itu membuat anda bingung mengira kalau terjadi sesuatu yang tidak beres/ error. Mungkin juga anda berpikir untuk install ulang lagi. Tetapi anda tidak perlu bingung dan tidak perlu menginstall ulang lagi karena semua itu bisa diatasi tutorial dalam artikel ini.
Berikut ini adalah Cara mengatasisi masalah Shut down di windows 8 berikut ini:
- Langkah pertama Masuk ke Power Setting (caranya: gambar batrai diklik lalu pilih "more power options" atau lebih mudahnya tekan tombol "Start menu + X" pada keyboard, lalu pilih power option).
Cara Mengatasi Masalah ShutDownn di Windows 8

- Selanjutnya pilih "Choose what the power button does".
Cara Mengatasi Masalah ShutDownn di Windows 8

- Selanjutnya akan masuk ke System Setting. Pada "when i press the power button" ubah dengan "shutdown". Setelah itu pilih "pilih change settings that are currently unavaible". Hilangkan tanda centang pada "turn on fast statrtup (recommended)". Jika sudah Klik "save changes".
Cara Mengatasi Masalah ShutDownn di Windows 8

- Sudah selesai, silahkan dicoba di shut down, kemudian laptop ditutup dan dibuka lagi. Pastinya Laptop anda sudah kembali normal.
Demikian tutorial yang bisa saya bagikan tentang Cara Mengatasi Masalah Shut Down di Windows 8, semoga tutorial diatas membantu problem anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar