--> Skip to main content

Cara Menambah RAM Menggunakan Flashdisk di Windows 7

Mungkin bagi anda yang laptop atau komputernya menggunakan RAM dengan kapasitas kecil pasti akan merasakan kinerja  yang lambat. Untuk itu pada pembahasan ini saya akan menyampaikan tentang Cara manambah RAM menggunakan Flashdisk di windows 7. Trik seperti ini bisa anda gunakan di windows 7, karena pada windows 7 tersedia fitur yang disebut dengan Ready Boost. Dengan adanya fitur tersebut anda bisa memanfaatkan hardisk anda sebagai pengganti RAM sehingga anda tidak perlu menbeli RAM yang harganya cukup  mahal. Trik ini cukup sederhana namun hasilnya cukup maksimal, yang perlu anda lakukan hanya dengan menghubungkan flasdisk ke komputer kemudian anda aktifkan fitur Ready boster. Pengen tahu bagaimana caranya, silahakan anda simak berikut ini Cara menambah RAM menggunakan Flashdisk di Windows 7.
1. Pertama anda colokkan flasdisk yang akan anda jadikan RAM ke 2, setelah itu anda buka Explore/ My computer. Pada device flasdisk anda klik kanan lalu pilih properties.
Menambah RAM Menggunakan Flashdisk

2. Setelah itu anda pilih tab Ready Boost.
Menambah RAM Menggunakan Flashdisk

3. Langkah berikutnya anda pilih Use this device, kemudian anda tentukan berapa besar kapasitas yang ingin anda gunakan untuk RAM. Jika sudah klik Apply, kemudian Ok.
Menambah RAM Menggunakan Flashdisk

Tidak semua flasdisk dapat digunakan untuk menambahkan RAM di windows 7. Flasdisk yang dapat digunakan yaitu 1. Flasdisk yang menggunakan sistem FAT32, FAT16 atau NTFS, mempunyai ruang kosong minimal sebesar 235 Mb. 2. Mempunyai kemampuan melakukan write 1.75 Mb/s dan read 2.5 Mb/s. 3. Mempunyai waktu akses data cepat sekitar 1 mili detik atau bisa lebih cepat lagi.  Flasdisk yang digunakan saya menyarankan flasdisk yang sudah memenuhi kriteria diatas, jika tidak kuat bisa menyebabkan rusaknya flasdisk.
Itulah yang dapat saya sampaikan tentang Cara manambah RAM menggunakan Flashdisk di windows 7, semoga trik tersebut bisa dengan mudah anda praktekkan. Selamat Mencoba. Lihat juga Cara menambah RAM menggunakan Harddisk.
Buka Komentar
Tutup Komentar