--> Skip to main content

Cara Mempercepat Startup Windows 8 / 8.1

Cara mempercepat Startup Windows 8 / 8.1 merupakan suatu proses yang paling diinginkan oleh semua orang. Termasuk juga para pengguna Windows 8 / 8.1. Akan tetapi jika anda mempunyai proses startup Windows yang lambat, anda dapat melakukan cara untuk mempercepat Startup Windows 8 / 8.1 dengan langkah berikut :
1. Dengan Menggunakan Fitur Fast Startup
Langkah awalnya, anda buka Power Options, setelah itu pilih Choose what the power button does yang telah tersedia pada bagian sisi kiri. Kemudian untuk membuka bagian fitur Fast Startup, anda klik di bagian Change settings that are currently unavailable yang telah terdapat pada bagian atas menu. Dengan cara seperti itu, makan fitur fast startup nya akan terbuka, dan selanjutnya beri centang untuk  Turn on fast startup.
Cara Mempercepat Startup Windows 8 / 8.1
Cara Mempercepat Startup Windows 8 / 8.1

2. Mengatur Aplikasi Startup
Dengan adanya sebuah aplikasi yang berjalan secara otomatis pada saat anda sedang menyalakan komputer, akan dapat berefek pada komputer anda sehingga akan sedikit memperlambat proses startup karena sistemnya sendiri juga memerlukan waktu ekstra untuk meload aplikasi tersebut. Kemudian jika anda ingin mematikannya silakan buka kotak RUN dan ketikan taskmgr untuk membuka Task manager, kemudian jika telah terbuka maka silakan navigasi pada tab Start up. Jika aplikasi yang secara otomatis telah berjalan ketika komputer anda menyala telah diatur, anda dapat mematikannya dengan cara memilih pilihan Disable. Mematikan Services yang Tidak Perlu
Cara Mempercepat Startup Windows 8 / 8.1

Selain melakukan Aplikasi startup, anda dapat mematikan service pihak tiga agar dapat mempercepat startup, kemudian untuk mematikannya silakan buka kotak  RUN dan ketikan msconfig. Kemudian navigasilah pada tab Services.
Cara Mempercepat Startup Windows 8 / 8.1

Dari langkah tersebut, anda dapat menghilangkan centang untuk mematikan serivcenya, akan tetapi anda juga harus mencentang Hide all Microsoft services sebelumnya. Kemudian anda dapat memilih service yang ingin dimatikan, kalau memang semua proses telah benar-benar selesai baru anda dapat pilih OK. Demikianlah ulasan tentang cara mempercepat Startup Windows 8 / 8.1.
Buka Komentar
Tutup Komentar