--> Skip to main content

Cara Menghilangkan Start Menu di Windows 8.1

Cara Menghilangkan Start Menu di Windows 8.1 ini dikhususkan buat anda yang saat ini sedang mencari artikel tentang cara menghilangkan menu start di laptop atau komputer anda. Pada windows 8.1 terdapat icon start tetapi icon ini tidak memiliki fungsi yang sama dengan windows sebelumnya malah bahkan terkesan tak terlalu berguna dan bahkan anda juga jarang menggunakannya. Sebenarnya icon start ini bisa disembunyikan jadi disini icon startnya tidak hilang tetapi hanya bersembunyi saja, jadi kapan saja anda ingin mengembalikannya tentu bisa langsung anda lakukan dengan cara yang mudah pula.
Cara Menghilangkan Start Menu di Windows 8.1 menggunakan sebuah aplikasi yang bernama StartIsGone. Nah jadi langkah pertama bagi anda yang ingin menghilangkan icon start pada laptop atau komputer anda yakni dengan mendownload aplikasi tersebut terlebih dahulu. Nah bila anda sudah mendownloadnya yang anda perlu lakukan yakni unzip. Akan terdapat 2 folder di dalamnya yakni folder x86 yakni untuk 32bit dan folder x64 untuk 64bit anda tinggal memilih yang sesuai dengan versi sistem operasi pada komputer atau laptop anda.
Cara Menghilangkan Start Menu di Windows 8.1

Cara Menghilangkan Start Menu di Windows 8.1

Cara Menghilangkan Start Menu di Windows 8.1 yang pertama setelah memilih folder x86 atau x64 yakni klik kanan aplikasi StartIsGone tersebut dan pilih Run as Administrator. Nah setelah itu bisa anda cek, icon start anda sudah hilang dan aplikasi StartIsGone akan muncul di sistem tray anda. Nah jadi aplikasi StartIsGone ini tetap berjalan secara background di laptop atau komputer anda. Bagi anda yang ingin mengembalikan icon start anda, anda cukup menghentikan aplikasi StartIsGone pada sistem tray anda dan icon start akan muncul kembali. Mudah bukan.
Buka Komentar
Tutup Komentar