--> Skip to main content

Aplikasi Alternatif Windows Media Player untuk Windows 8

Windows media player adalah media pemutar audio dan video yang ada pada setiap windows dalam setiap versinya, dalam windows versi 8/8.1 media player nya dapat di tambah sesuai dengan keinginan pengguna, selain pengguna bisa menggunkan windows media player, windows sendiri juga menyediakan aplikasi media player yang sudah langsung terintegrasi dengan windows 8/8.1 sendiri yaitu Windows Media Player, namun media player bawaan ini tidak bisa memutar file berformat .MKV dan .FLV, untuk itulah dibutuhkan aplikasi alternatif agar windows 8/8.1 bisa memutar semua format media. Berikut beberapa aplikasi alternatif windows media player untuk pengguna windows 8 yang bisa dicoba.
Aplikasi Alternatif Windows Media Player untuk Windows 8

Aplikasi alternatif windows media player untuk windows 8 bisa diunduh langsung di website windows atau tinggal googling saja, berikut penjelasannya:
1. Pressplay Video
PressPlay Video adalah aplikasi video player yang memiliki fitur lebih lengkap untuk pengguna windows 8. Contohnya saja, PressPlay Video dapat memutar video dengan format MKV dan FLV, mendukung subtitle berformat SRT. Namun sayangnya aplikasi ini akan muncul iklan ketika anda membuka file.
2. VLC Player
Player video dan audio dengan ukuran kecil khusus untuk computer atau tablet yang spec rendah. VLC player dapat memutar hampir semua format video dan audio.
3. GOM Player
Player yang punya kualitas tinggi namun bisa digunakan untuk computer atau tablet yang berspec rendah. Player ini punya kelebihan pada pemutaran video berkualitas tinggi, namun untuk video yang berkualitas rendah akan terlihat kurang bagus.
4. KMP Player
Player yang satu ini adalah player high quality video, yang bisa memutar segala jenis video dan audio dengan kualitas gambar yang menawan, dilengkapi dengan fitur 3D dan support video acceleration speed. Rasakan bedanya ketika anda coba memutar film yang kualitasnya Blu-ray.
Itulah beberapa aplikasi alternatif windows media player yang bisa anda coba untuk windows 8 anda, untuk yang paling bagus coba saja KMP player, player yang sangat handal.
Buka Komentar
Tutup Komentar