--> Skip to main content

Cara Membuat System Restore Di Windows 8 yang Lengkap

Cara membuat system restore di windows 8 – Restore poin adalah sebuah titik atau waktu yang dapat di tentukan kita sendiri kapan kita buat pengingat dalam bentuk restore point pada laptop atau computer. Jadi dapat di simpulkan bahwa restore point adalah membuat dengan cara manual pengingat restore pada windows 8. Membuat restore point sangat penting, sebab windows kurang begitu pintar untuk membuat sebuah restore pint. Secara default windows 8 dapat membuat restore point hanya saat melakukan kegiatan yang lebih besar seperti install software yang memiliki ukuran besar. Akan tetapi itu semua tidak cukup, ada kalanya kita harus membuat restore point sebelum melakukan tindakan penting seperti mencolokkan flashdisk, install software kecil, transfer melalui Bluetooth. Cara membuat system restore di windows 8 yaitu :
1. Buka system restore dengan cara menekan keybord win + E atau buka windows explorer.
2. Kemudian pilih menu control panel di bagian atas.
Cara Membuat System Restore Di Windows 8 yang Lengkap
 
3. Pada control panel area, pilih menu system and security.
4. Pilih menu restore your computer to an earlier time.
5. Selanjutnya lihat bagian bawah, klik menu advancet tools, pilih configure system restore, kemudian akan terbuka.
6. Klik creat, maka akan tampil sebuah gambar.
Cara Membuat System Restore Di Windows 8 yang Lengkap

1. Lalu klik pada kotak merah sesuai yang di inginkan ini hanya untuk pengingat. Setelah suskses akan ada pemberitahuan. Jika sudah selesai klik apply, tapi jangan di tutup jendela tersebut.
2. Untuk membuktikan bahwa point sudah di buat, maka anda bisa buka menu di atas yang bertuliskan system restore pada gambar, kemudian klik next, seperti gambar berikut :
Cara Membuat System Restore Di Windows 8 yang Lengkap
Buka Komentar
Tutup Komentar