--> Skip to main content

Cara Mengaktifkan Network Discovery Di Windows 8

Cara mengaktifkan network discovery di Windows 8 – network Discovery merupakan sebuah pengaturan yang dapat mempengaruhi komputer yang kalian miliki apakah komputer kalian tersebut dapat dilihat oleh komputer lain atau pernagkat lain yang ada di dalam seuah jaringan yangsedang kalian ikuti. Pada saat Network Discovery dalam keadaan aktif dan juga kalian mengaktifkan network sharing  maka kalian akan dapat memiliki jaringan private dengan komputer yang memang sudah kalian tentukan sebelumnya.
Cara Mengaktifkan Network Discovery Di Windows 8

Jika kalian merasa bingung bagaimana cara mengaktifkan network discovery di Windows 8 maka kami akan berusaha untuk mempermudahnya, namun terlabih dahulu yang harus kalian ketahui bahwa kalian harus terlebih dahulu login sebagai administrator atau mungkin dengan user yang memiliki kemampuan yang sama.
1. Yang pertama adalah dengan mengklik kanan icon network pada taksbar dan kemudain pilihlah open network and sharing center. Setelah wndow yang kalian klik tersebut muncul maka akan muncul sebuah kolom pada bagian kiri dan klik menu Change advanced sharing settings.
2. Setalh muncul, klik tombol bertanda panah yang ada pada network profile private atau juga  public.
3. Untuk mengaktifkan network discovery yang ada pada network profile private atau public maka klik menu Turn on network discovery. Sedangkan khusus untuk network profile private berikan tanda centang pada Turn on automatic setup of network connected devices
4. Untuk mematikan Network Discovery yang ada pada network profile private atau juga public maka Klik menu Turn off network discovery.
5. Dan untuk langkah terkhir maka tekanah tombol save changes yang letaknya terdapat pada bawah Windows Advanced sharing settings.
Demikian yang bisa saya bagikan mengenai Cara Mengaktifkan Network Discovery Di Windows 8, semoga bermanfaat.Lihat juga Cara Mengatur Network Menjadi Public Atau Private Di Windows 8.
Buka Komentar
Tutup Komentar