--> Skip to main content

Cara Mengganti Icon dan Nama Tile di Windows 8

Pertama kali anda membuka windows 8, pada start screen anda akan disuguhkan berbagai macam tile dari aplikasi-aplikasi yang telah terinstal di windows 8 anda. Tile-tile aplikasi tersebut mepercantik  start screen windows 8 dan mempermudah kita msuk ke aplikasi tersebut tanpa harus masuk ke desktop dahulu. Nah bagaimana jika kita ingin mengganti icon dan nama pada tile tersebut sesuai keinginan kita, berikut akan dijelaskan bagaimana Cara Mengganti Icon dan Nama Tile di Windows 8.
Cara Mengganti Icon dan Nama Tile di Windows 8

Mungkin sebagian pengguna windows 8 sudah punya banyak icon atau gambar-gambar yang berformat ICO, jika belum anda bisa googling saja untuk mencari Icon tersebut atau anda bisa membuat sendiri dengan menklik website www.favicon.co.uk, tinggal masukkan gambar yang anda sukai, lalu download dan jadilah gambar tersebut jadi Icon yang berformat .ICO. setelah itu ikuti langkah berikut untuk mengganti icon dan nama tile di windows 8:
1. Klik kanan pada tile aplikasi yang ingin kamu ganti icon dan namanya, kamudian pilih dan klik Open File Location yang ada di menu bagian bawah
2. Setelah itu anda akan masuk windows explorer tepat desktop dimana tile aplikasi berada. Sampai disini anda klik kanan aplikasi tersebut dan pilih properties.
Untuk mengganti nama tile bisa diganti lewat tab general, atau klik F2 pada shortcuts tile tersebut
Untuk mengganti icon tile bisa dilakukan dengan memilih tab shortcuts di sebelah tab general, kemudian pilih change icon dan pilihlah dengan cara browse icon yang akan kamu gunakan
3. Selesai klik apply, kemudian ok.
4. Terakhir kembali ke start screen dan lihat tile aplikasi anda, jika nama dan iconnya berubah berarti berhasil.
Demikian sedikit tutorial bagaimana Cara Mengganti Icon dan Nama Tile di Windows 8, selamat mencobanya sendiri dengan computer anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar