--> Skip to main content

Cara Booting Windows 8 Langsung Ke Dekstop yang Harus Di Pelajari

Cara booting windows 8 langsung ke desktop – Menurut pendapat banyak orang, start screen adalah salah satu hal yang banyak di sukai dalam windows 8. Dengan memakai start screen anda bisa mendapatkan pengalaman baru dalam menggunakan windows. Start screen juga bisa di costum dengan tampilan yang keren. Aplikasi modern lain yang di sukai yaitu mail. Anda tidak perlu mengistall lagi aplikasi email clien seperti outlook untuk mengorganisir email baru. Ada sebagian pengguna windows yang masih suka menggunakan desktop di banding start screen, memang desktop lebih banyak berguna daripada start screen. Berikut cara booting windows 8 langsung ke desktop, antara lain:
Cara Booting Windows 8 Langsung Ke Dekstop yang Harus Di Pelajari

1. Langkah pertama dengan menekan shortcut keyboard Win + W untuk ke Charms Settings Search, kemudian ketikkan Task Schedule, dan tekan enter.
2. Jika window taks schedule telah muncul, klik create task di kolom sebelah kanan.
3. Pada window create task, anda akan membuat task tertentu yang di jalankan komputer secara otomatis, tergantung kondisi pada waktu yang akan anda atur. Di kolom name, isikan dengan nama task yang anda inginkan. Pilih windows 8 di kolom configure.
4. Kemudian klik tab actions dan klik new, setelah itu window new trigger terbuka. Pada kolom begin the task, pilih at log dan centang tanda enabled di window yang bawah, dan klik OK.
5. Klik tab actions dan klik new, akan muncul window new action, pilih start a program di kolom action dan pada kolom program/script ketikkan C/Windows/explorer.exe, kemudian klik ok.
6. Klik tab conditions dan hilangkan centang di kolom power bagian start the task only if the computer is on AC, lalu klik Ok
Demikian cara booting windows 8 langsung ke desktop.
Buka Komentar
Tutup Komentar