--> Skip to main content

Cara Mengaktifkan Wi-Fi di Windows 8/8.1

Cara mengaktifkan Wi-Fi di windows 8/8.1 - Ada banyak macam koneksi yang bisa membuat kamu dapat terhubung dengan internet, misal dengan memakai LAN maupun Wi-Fi. Nah untuk bisa memakai koneksi Wi-Fi pastinya kamu butuh untuk mengaktifkan Wi-Fi terlebih dahulu. Serta di Windows 8/8.1 ini ada tiga cara dalam mengaktifkan Wi-Fi tersebut:
Cara Mengaktifkan Wi-Fi di Windows 8/8.1

1. Memakai Tombol Konektifitas Pada Keyboard
Sebagian besar pada keyboard yang ada pada laptop dilengkapi dengan tombol untuk mengaktifkan Wi-Fi serta umumnya diberi icon seperti halnya sinyal. Akan tetapi setiap brand laptop mempunyai cara yang sendiri-sendiri atau berbeda untuk mengaktifkannya. Ada yang membutuhkan memakai kombinasi tombol fn serta ada yang tidak. Maka apabila kamu mempunyai tombol tersebut akan tetapi tidak dapat aktif, kamu bisa mencobanya untuk mengkombinasikannya dengan memakai tombol Fn.
2. Melalui Icon Taskbar
Ini adalah cara mengaktifkan Wi-Fi di windows 8/8.1 yang sangat sering dikerjakan orang apabila ingin mengaktifkan Wifi. Mudahnya dari cara ini kamu hanya butuh mengklik Icon koneksi yang ada dibagian pojok kanan dari taskbar. Sesudah itu untuk mengaktifkannya kamu swipe ke kanan guna mengaktifkannya serta nanti akan langsung muncul sendiri daftar Wifi yang dapat kamu hubungkan dengan catatan kamu ada di area yang tercover oleh wifi itu.
3. Melalui PC Settings
Cara terakhir yaitu dengan melalui PC Settings. Caranya adalah buka PC Settings kemudian navigasikan ke Network>Airplane mode. kemudian pada Panel sebelah kanan dari swipe ke kanan untuk bisa mengaktifkan Wifi.
Akan tetapi daftar Wi-Fi yang tersedia tak akan muncul disana, melainkan muncul Network Flyout yang ada pada poin ke dua.
Nah itulah tiga cara mengaktifkan Wi-Fi di Windows 8/8.1 yang bisa kamu coba sendiri.
Buka Komentar
Tutup Komentar