--> Skip to main content

Cara Mengganti Bahasa Windows 7 Dengan Bahasa Indonesia Dengan Mudah

Cara mengganti bahasa windows 7 – Sebenarnya bahasa asli pada windows yaitu bahasa inggris. Akan tetapi, Microsoft telah menyediakan banyak bahasa untuk menggantikan bahasa default, salah satunya termasuk bahasa Indonesia yang kita pakai sehari-hari ini. Hanya saja ketika kita sudah terbiasa dengan command default bawaan dari windows, kadang-kadang malah menjadi sangat aneh apabila kita rubah menjadi bahasa Indonesia. Berikut ini cara mengganti bahasa windows 7 dengan bahasa Indonesia dan cara mengembalikannya lagi seperti semula, antara lain:
Cara Mengganti Bahasa Windows 7 Dengan Bahasa Indonesia Dengan Mudah

- Langkah yang pertama yaitu harus mendownload bahasa yang akan di gunakan.
- Anda harus menyesuaikan dengan bahasa dan windows yang anda gunakan serta jenis windows yang anda gunakan apakah 32 bit atau 64 bit.
- Lalu install ke dalam computer anda dengan cara double klik file hasil download tadi.
- Tunggu sampai proses selesai. Biasanya terdapat perintah untuk logof atau restart computer ulang. Sesudah itu, anda dapat melihat hasil windows yang sudah berubah menjadi bahasa Indonesia
- Apabila anda ingin mengembalikan ke bahasa default, maka anda hanya tinggal uninstall feature bahasa Indonesia dengan cara sebagai berikut :
Anda harus masuk control panel, lalu pilih menu jam, bahasa, dan wilayah.
Kemudian pilih menu daerah dan bahasa> ubah bahasa tampilan.
Masuk menu papan tombol dan bahasa> pasang dan bongkar bahasa
Selanjutnya pilih menu uninstall display language.
Centang pilihan bahasa Indonesia.
Lanjutkan hingga proses selesai.
Jika proses sudah selesai, restart ulang computer anda.
Demikian cara mengganti bahasa windows 7 dengan bahasa Indonesia dan mengembalikan seperti kondisi semula dengan sangat mudah.
Buka Komentar
Tutup Komentar