--> Skip to main content

Tips Cara Mengganti DPI Untuk Modern UI Di Windows 8 Dengan Mudah

Cara mengganti DPI untuk modern UI di windows 8 – Apabila anda memakai layar yang berukuran besar seperti 42, maka tampilan start screen mungkin akan terlihat sangat kecil. Untuk memperbesar tampilan start screen di windows 8 , maka anda dapat menggunakan tutorial. Dengan mengubah skala DPI pada windows 8, ini akan membuat tampilan modern UI di start screen yang mempunyai tile-tile menjadi lebih besar dan kecil. Tutorial tersebut bisa mengelabuhi windows 8 dengan cara mengubah registry DPI menjadi lebih besar dan kecil. Apabila anda memakai monitor 42 maka tampilan tile pada start screen akan terlihat kecil. Jika anda mengubah DPI maka tampilan tile terlihat lebih besar sebab memiliki DPI yang sedikit. Berikut ini cara mengganti DPI untuk modern UI di windows 8, antara lain:
Tips Cara Mengganti DPI Untuk Modern UI Di Windows 8 Dengan Mudah

• Langkah yang pertama yaitu dengan menekan keybord shortcut Win + R untuk memunculkan windows run dan ketikkan regedit.
• Apabila windows user account control sudah muncul, maka klik yes.
• Buka folder atau keys pada windows yang sesuai dengan alamat. Jika anda tidak menemukan folder atau keys scaling, anda bisa membuat sendiri. Caranya klik kanan pada folder atau keys, lalu pilih New>Keys.
• Kemudian pada folder atau keys scaling klik kanan dan pilih New>String. Anda bisa memberi nama MonitorSize.
• Kemudian klik kanan pada monitorSize dan pilih Modify atau dapat mengklik 2 kali pada MonitorSize, lalu masukkan ukuran layar yang anda inginkan. Ukuran layar berdasarkan inc bukan resolusi.
• Langkah yang terakhir dari regedit, restart computer. Anda dapat merestart windows explorer saja.
Demikian cara mengganti DPI untuk modern UI di windows 8.
Buka Komentar
Tutup Komentar