--> Skip to main content

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Otomatis Pada Windows 8/Windows 10

Cara mengatasi tidak bisa login otomatis di windows 8 / windows 10 – biasanya kebanyakan dari pemakai Windows hanya mempunyai satu user account, dan hal tersebut merupakan administrator account. Sebab itu mungkin anda mengaktifkan aplikasi login otomatis ditujukan untuk tidak perlu memasukan password setiap melakukan login. Jika anda sudah mengaktifkan fitur tersebut tetapi masih tidak dapat login otomatis maupun anda masih tetap harus user account serta password ketika login. Ini berarti terdapat kesalahan pada komputer anda. Sehingga akan diulas tentang cara mengatasi tidak bisa login otomatis di windows 8 / windows 10:
Jika anda menggunakan domain controller, ini berarti opsi penting tersebut mungkin hilang. Pada suatu kasus anda harus mengatur ulang pada domain controller dalam menghapus centang opsi yang berasal dari controlling machine. Namun jika anda memakai non-domain system, dan anda masih saja kehilangan opsi, dibawah ini cara dalam memperbaiki login otomatis dengan memanfaatkan Registry.
Sebaiknya lakukan langkah sebelum memulainya dengan backup Registry. Karena bila terdapat kesalahan saat mengedit registry, akan terjadi error pada system Windows. Sehingga berhati-hatilah saat mengedit Registry, jika perlu buatlah System Restore Point.
1.langkah Pertama bukalah Windows Run dengan cara shortcut Win+R, lalu ketikkan regedit serta tekan Enter.
Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Otomatis Pada Windows 8/Windows 10

2. selanjutnya akan tampil window Registry Editor, bukalah path Key HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon
Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Otomatis Pada Windows 8/Windows 10

Pada pane sebelah kanan yang telah ditandai, pastikan terdapat di Registry anda. bila tidak ada ataupun tidak terdapat value, anda bisa menambahkannya sendiri dengan.
AutoAdminLogon–Registry String(REG_SZ)–Valuedata diisikan dengan 1.
DefaultPassword–RegistryString(REG_SZ)–Valuedata diisi dengan password akun anda.
DefaultUserName–RegistryString(REG_SZ)–Valuedata juga diisi nama dari akun anda.
Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Otomatis Pada Windows 8/Windows 10

Sekarang, bila Registry anda sudah seperti gambar di atas, fitur login otomatis anda sudah bisa digunakan kembali. Selanjutnya jangan lupa juga agar merestart laptop anda agar perubahan Registry anda direspon komputer milik anda. Sebenarnya cara tersebut di atas juga dapat anda gunakan pada Windows 7. Demikian artikel terkait cara mengatasi tidak bisa login otomatis di windows 8 / windows 10. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Buka Komentar
Tutup Komentar