--> Skip to main content

Cara menginstal tema di windows 7

Cara instal tema di windows 7 – salah satu keluaran dari micsoft yakni windows 7 termasuk masih bisa dibilang populer untuk pengguna komputer, meskipun jenis laptop maupun dari jenis Komputer Desktop (PC), meskipun windwos 8 telah launching,  fitur-fitur dalam windows 7 masih juga menjadi andalan, termasuk Theme Windows 7.
Cara menginstal tema di windows 7

Berdasarkan penjelasan dari situs kabar utara, apaila tema windows 7 tersebut berektensi (berformat) .themepack. anda bisa cukup KLIK 2 X ataupun KLIK KANAN OPEN, dan secara otomatis teme itu akan terinstall di laptop anda.
Berbeda dengan tema yang diberikan nanti, Tema yang dimaksud disini bisanya berektensi .exe, sehingga harus memakai software tambahan ataupun tools tambahan. Dibawah ini Cara instal Tema di Windows 7:
1. Extract dahulu file yang terdapat pada file .RAR nantinya.
2. Bukalah Folder Pacth. Kemudian Buka Universal Theme Patcher. Didalamnya ada 2 file dan pilihlah sesuai laptop anda, seperti dibawah ini:
File dengan akhiran X64  = diperuntukkan laptop windows 64-bit
File berakhiran X86 = bagi laptop windows 32-bit
Selanjutnya klik 2 x pada file tersebut => tentukan bahasa seauai kemauan, lalu tekan OK => dan lanjutkan klik patch di dalamnya, ada 3 buah, dan kliklah semuanya. Selanjutnya Exit. Restartlah laptop anda.
Cara menginstal tema di windows 7

3. Buka saja Folder Tema atau Theme. Klik open file dengan tema berektensi .EXE , kemudian instal tema seperti panduan. Umumnya hanya tinggal klik next terus.
4. bukalah Folder Start Orb. Klik kanan untuk Windows 7 pada Start Orb Changer => Run as Administrator. Selanjutnya klik menu Change => dan browse ke dalam folder start orb => pilihlah file gambar yang terdapat di sana, umumnya berektensi .BMP ataupun .PNG => dan klik OK. 
Cara menginstal tema di windows 7

5. Dengan otomatis tema, start menu, icon desktop, taksbar akan berubah dengan otomatis. Bila tidak berubah, instal saja temanya pada Klik kanan Desktop > Personalize > carilah tema yang telah di install tadi => gunakan Temanya. Demikian ulasan tentang Cara instal tema di windows 7. Lakukan sesuai instruksi. Semoga tutorial ini bisa menjadi sumber informasi yang bermanfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar