--> Skip to main content

Mengatasi Blank Screen Windows 8

Mengatasi Blank Screen Windows 8 - Salam Sobat pengguna laptop / Pc dengan Os Windows 8 yang berbahagia. Pernahkah anda mendapati laptop anda berwarna gelap saja tidak mau masuk desktop. Setelah baru menginstall Win 8 pastinya secara otomatis semua aplikasi terhapus, dan saat aplikasi mulai kita install kembali secara manual hingga selesai diperlukan proses booting ulang agar dapat terbaca. Nah, masalahnya setelah restart tersebut layar menjadi gelap gulita. Untuk itulah saya berbagi solusi yang dapat mengatasi masalah yang dulu pernah saya alami.
Mengatasi Blank Screen Windows 8 sebenarnya sangat mudah asal anda tahu kuncinya. Apalagi bila anda belum pernah mengalami hal ini sebelumnya pasti akan kebingungan dan segera menyerviskannya di tempat lain yang pasti mengeluarkan biaya. Padahal sebenarnya dapat anda atasi sendiri dengan tahapan sebagai berikut ini :
a) Pertama kali, Anda harus bisa masuk dalam menu task manager dengan menekan tombol-tombol ( ctrl + alt + del ) bersama-sama. Kemudian muncullah gambar seperti dibawah ( pilih task manager di baris terbawah ).
Mengatasi Blank Screen Windows 8

b) Silahkan klik file > run new task > kemudian ketik “cmd” seperti gambar dibawah :
Mengatasi Blank Screen Windows 8
Mengatasi Blank Screen Windows 8

c) Saat muncul jendela baru ketik “rstrui” , kemudian akan muncul lagi jendela “system restore”.
Mengatasi Blank Screen Windows 8

d) Pilih tombol next > automatic restore point > scan for affected program. Saat itu akan ditampilkan lagi detail program yang telah anda install sebelumnya.
Mengatasi Blank Screen Windows 8

e) Perhatikan program apa yang menyebabkan computer anda hang ( yang terahir ), setelah itu close jendela.
f) Klik tombol next hingga muncul restart, click restart. Kali ini akan dibutuhkan waktu yang cukup lama tunggu dan bersabarlah.
g) Begitu proses tersebut berahir maka anda dapat kembali memasuki desktop pc atau laptop anda kembali.
Nah, dengan informasi yang saya beberkan diatas saya harap anda dapat mempraktekkannya sendiri pada perangkat PC anda dirumah. Selaintanpa biaya tentu saja dapat menambah wawasan anda. Demikianlah tahapan bagaimana Mengatasi Blank Screen Windows 8.
Buka Komentar
Tutup Komentar