--> Skip to main content

Cara Mengatasi Laptop Lemot pada Windows 8 dan Penyebabnya

Cara Mengatasi Laptop Lemot pada Windows 8 dan Penyebabnya- laptop lambat dalam bekerja sering merugikan bagi para penggunanya. Banyak pekerjaan tak kunjung selesai disebabkan kinerja laptop yang lemot. Ada beberapa hal menyebabkan laptop anda menjadi lambat. Berikut adalah Cara laptop tidak lemot,
Cara Mengatasi Laptop Lemot pada Windows 8 dan Penyebabnya

1. File yang terlalu besar.
Saat kita mengakses Internet melalui laptop kita, maka komputer akan menyimpan data dalam folder temp. saat folder sudah besar, bisa akan memperlambat kinerja komputer anda. Cara yang mudah adalah dengan membersihkan folder dengan menggunakan software 'Ccleaner'. Untuk mendownload ccleaner.
Cara Mengatasi Laptop Lemot pada Windows 8 dan Penyebabnya

2. Terlalu banyak program yang terinstall
Kadang kita kurang begitu memperhatikan poin yang ini, kita sering sekali menginstall software yang sekiranya tak terlalu berguna untuk pekerjaan kita. Cara mengatasinya sangatlah mudah, anda dapat uninstall aplikasi yang tak terlalu penting di control panel atau mendisable aplikasi agar tak berjalan saat komputer dihidupkan, caranya membuka software Ccleaner => pilihlah tab tool => startup => disable  aplikasi yang tak terlalu penting.

3. Spesifikasi komputer lebih rendah dari spesifikasi yang diperlukan oleh aplikasi
Bila komputer anda sudah dapat bekerja mulus tetapi pada saat bermain game komputer anda terasa sangatlah berat dan lambat, itu berarti game yang di jalankan memerlukan spesifikasi yang lebih tinggi pula. Usahakanlah untuk melihat 'system requirement' game itu agar anda dapat membandingkan dengan kemampuan komputer anda.

4. Spesifikasi komputer sudah jadul Ini adalah kasus yang umum. Spesifikasi komputer yang anda pergunakan perlu diupgrade agar komputer dapat berjalan lancar. Usahakanlah komputer anda telah menggunakan processor dual core dan dengan ram minimal sebesar 2GB.

5. Karena virus
Biasakanlah untuk selalu mengupdate database antivirus anda untuk menghindarkan serangan virus dapat memperlambat kinerja komputer anda.

Itulah sedikit Cara Mengatasi Laptop Lemot pada Windows 8 dan Penyebabnya. Silahkan rawatlah komputer anda dengan baik, bersihkanlah komponen, jangan menginstall sembarang software, updatelah antivirus secara berkala, upgrade komponen komputer dengan komponen yang baik. Dengan begitu komputer anda dapat bekerja secara maksimal dan tidak lemot lagi.
Buka Komentar
Tutup Komentar