--> Skip to main content

Cara Menyimpan Apps Windows 10 di SD Card atau Media Penyimpanan Eksternal Lainnya

Cara Menyimpan Apps Windows 10 di SD Card - Sebelumnya di windows 10 hanya dapat menyimpan apps pada Drive C (hardisk Internal saja), tetapi saat ini ternyata di windows 10 sudah ditambahkan fitur baru yaitu fitur untuk menyimpan apps di SD Card atau menyimpan di media penyimpanan eksternal. Mungkin bagi anda yang menggunakan PC dengan space hardisk utama yang besar fitur ini kurang begitu terasa manfaatnya. Namun bagi pengguna PC yang space hardisknya kecil atau pengguna tablet yang internal storage SDDnya kecil akan terasa bermanfaat sekali fitur ini. Karena bisa menginstal apps di SD Card sehingga akan terasa ringan untuk menjalankan aplikasi-aplikasnya.

Lalu bagaimanakah cara menyimpan apps ke memory card di windows 10? Caranya tinggal membuka Settings -> System -> Storage. Kemudian di bagian save locations , anda bisa menentukan tempat penyimpanan apps anda dengan memilih drive Internal ataupun SD Card.
Cara Menyimpan Apps Windows 10 di SD Card

Opsi ini tentunya akan ada apabila di perangkat Windows 10 anda sudah terinstall media penyimpanan SD Card atau penyimpanan eksternal.

Jadi untuk anda yang menggunakan tablet dengan memori internal yang kecil, tidak usah khawatir lagi memori penuh gara-gara install banyak aplikasi karena anda bisa memanfaatkan fitur baru ini yang dapat menyimpan ke SD Card.

Baca juga artikel tentang: Cara Mudah Hemat Kuota Internet Di Windows 10.

Demikianlah penjelasan yang dapat kami bagikan tentan bagaimana cara menyimpan app ke sd card di windows 10. Semoga apa yang kami bagikan dalam blog sistem operasi ini dapat memberikan manfaat bagi anda semua.
Buka Komentar
Tutup Komentar