--> Skip to main content

Cara Mengganti Background Login Screen di Windows 10

Cara Mengganti Background Login Screen di Windows 10 - Apakah anda sudah mengupdate ke windows 10?. Tentunya ada berbagai fitur baru yang sedang anda jelajahi. Sangatlah wajar jika anda msih bingung dan awam. Fitur yang terdapat di windows 10 yang kamu jelajahi tentunya tidak sama dengan windows versi sebelum-sebelumnya.

Anda bisa mengubah background lock screen di windows 10, namun anda tidak dapat mengubah background login screen. Hal ini merupakan suatu yang aneh jika anda hanya bisa mengubah background yang tidak anda sukai. Namun dengan tips tweak yang akan kami bagikan ini anda dapat mengganti warna atau gambar background login screen di windows 10.

Di windows 10 ini nantinya tweak akan merubah gambar yang terdapat di sign-in screen, muncul sesudah anda meninggalkan tampilan lock screen. Sign-in di windows sebelumnya seperti windows 8 dan 8.1 , backgroundnya hanya menggunakan warna.

Cara Mengganti Background Login Screen Windows 10 – Dengan Warna

Apabila anda tidak menyukai background login screen dengan gambar di windows 10, anda bisa memakai warna saja sebagai background login screen seperti yang terdapat di windows 8 dan windows 8.1. Untuk mengubahnya anda hanya memerlukan sedikit tweak di bagian registry.
 
Untuk mengubah dengan warna caranya anda buka Registry Editor dan anda buka key menggunakan alamat HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Policies\Microsoft\Windows\System. Lalu anda buat DWORD menggunakan nama DisableLogonBackgroundImage dengan value 1. Melalui cara seperti itu maka login screen di windows 10 kamu akan menjadi warna saja. Apabila anda ingin mengembalikan ke pengaturan default isikan saja value 0.
Cara Mengganti Background Login Screen di Windows 10

Secara default warna yang dipakai untuk login screen ini menggunakan warna yang sama seperti warna yang terdapat di acent color yang terdapat di desktop. Jika anda ingin mengganti warna tersebut anda cukup membuka Settings -> Personalization -> Color, di menu Automatically pick an accent color from my background, anda ubah Off . Maka dengan bagitu warna yang telah anda pilih pada setting tersebut akan berpengaruh pada warna yang terdapat di login screen.
Cara Mengganti Background Login Screen di Windows 10

Cara Mengganti Background Login Screen di Windows 10

Cara Mengganti Background Login Screen Windows 10 – Dengan Gambar

Untuk mengubah background login screen di windows 10 microsoft masih belum memberikan pengaturannya, baik itu dari group policy maupun dari registr. Tetapi cara mengubah gambar background di login screen bisa melalu cara yang akan kami sampaikan dalam artikel ini.

Cara yang kami bagikan untuk mengubah file system windows ini memakai aplikasi pihak ketiga, jadi silahkan anda ambil resikonya sendiri apabila terjadi masalah.
Cara Mengganti Background Login Screen di Windows 10

Aplikasi Windows 10 Login Image Changer meruakan aplikasi pihak ketiga yang dapat mengubah background login screen pada windows 10. Silahkan anda download aplikasinya berikut ini.

Jika sudah mendownload silahkan buka aplikasi Windows 10 Login Image Changer, setelah itu di bagian menu Background Settings klik tombol Browse untuk menentukan gambar yang ingin anda jadikan background. Jika sudah klik Apply Changes. Apabila ingin mengembalikan background login screen ke pengaturan default cukup klik tombol Restore Hero.
Cara Mengganti Background Login Screen di Windows 10

Melalui 2 cara tersebut, anda dapat mengganti background login screen windows 10 sesuai dengan gambar yang anda inginkan dan sesuai warna yang anda inginkan.
Buka Komentar
Tutup Komentar