--> Skip to main content

Tips Agar Update Windows 10 Mobile Berjalan Lancar

Tips Agar Update Windows 10 Mobile Berjalan Lancar - Apakah lumia kamu sudah siap untuk update Windows 10 mobile? Misalkan meskipun updatenya tinggal download dan sudah siap install, apakah lumia kamu telah siap untuk menerima update yang akan kamu lakukan itu.

Tips Agar Update Windows 10 Mobile Berjalan Lancar

Terkadang ketika update sering mengalami kegagalan sampai-sampai lumianya terkena brick. Kenapa begitu ya, padahal kan untuk update cukup gampang tinggal download, kemudian install tapi masih saja gagal. Hal tersebut dikarenakan ponsel masih belum siap untuk menerima update. Supaya ponsel kamu siap untuk menerima update windows 10 mobile, silahkan kamu simak beberapa tips agar update windows 10 Mobile berjalan lancar berikut ini.

- Kamu pastikan kalau memori Internal Lumiamu cukup
Ini merupakan hal yang sangat perlu untuk update windows 10 mobile supaya prosesnya dapat berjalan dengan lancar. Mengenai beerapa ukuran yang pasti untuk menginstall windows 10 mobile saya kurang tahu secara pasti. Tetapi saya menyediakan sedikitnya 2,5 GB sisa memori internal dan hasilnya lancar mulai amber sampai denim.

- Kamu hapus semua game dan aplikasi yang ada di kartu memori
Kamu tentunya merasakan kalau install game dan aplikasi di kartu memori lumiamu kinerjanya akan terasa lambat. Karena sebenarnya memang install game dan aplikasi di memori eksternal tidak disarankan karena imbasnya terhadap kinerja lumia.

Kata Microsoft disini seperti ini:
The quality of your memory card may affect the performance of your phone greatly
Jadi jika memang memori internal masih cukup kapasitasnya, usahakan untuk menginstall game dan aplikasi di memori internal.

- Kamu Cabut Kartu Memori
Jika kamu sudah menghapus game dan aplikasi yang terdapat di kartu memori kamu, maka cabutlah memori tersebut. Kenapa saya memberikan saran supaya menghapus game dan aplikasi yang terdapat di kartu memori? Karena untuk mencegah jika game dan aplikasi tersebut tidak kmopatibel dengan windows 10 mobile yang akan kamu install. Jika tidak kompatibel, maka icon game dan aplikasinya tidak akan tampil di menu, namun masih memakan memori di memori kartu. Usahakan kartu memori di isi dengan foto, dokumen, video, dan musik saja.

- Hapus Game dan Aplikasi di memori internal yang ukurannya besar
Walaupun di memori internal sisa kapasitasnya lebih dari cukup, tetapi saya sarankan untuk menghapus semua game dan aplikasi yang ukurannya besar. Perlu diketahui kalau update melalui OTA, data yang ada akan terus dipertahankan. Terdapat data pesan, kontak, dokumen, pengaturan, video, musik, dan juga data game dan aplikasi. Jika terdapat banyak data yang dipertahankan maka kinerjanya juga akan lambat. Jika aplikasi dan game semakin sedikit yang terpasang maka proses updatenya akan semakin cepat.

- Pastikan daya yang tersedia mencukupi
Pada saat update windows 10 mobile pastikan lumia kamu tidak kehabisan daya baterai. Sebelum melakukan update sebaiknya isi sampai penuh terlebih dahulu. Atau bisa juga dengan mengupdate sambil discharge, untuk jaga-jaga kalau baterainya

Itulah beberapa tips agar windows 10 mobile berjalan lancar, semoga tips yang kami bagikan tersebut dapat memberikan manfaat bagi anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar