--> Skip to main content

Tips Mempercepat Terbukanya Start Menu di Windows 10

Tips Mempercepat Terbukanya Start Menu di Windows 10 - Microsoft telah mengganti tampilan Startscreen Windows 8.x dengan Start Menu Windows 10 sebagai solusi untuk pengguna Windows 8.x yang tidak suka dengan tampilan Start Menu di Windows 8. Di windows 10 ini memberikan tampilan seperti Start Menu pada Windows 7 dengan desain baru tetapi mempunyai fungsi yang sama. Windows 10 terlihat lebih powerfull dikarenakan menggabungkan tampilan Start Menu antara Windows 7 dengan Start Screen Windows 8.x.

Walaupun Windows 10 menjadi jauh lebih baik, namun masih banyak pengguna windows 10 yang mengeluh karena ketika membuka Start Menu terasa lambat, sampai-sampai kadang tidak dapat dibuka sama sekali. Apabila hal tersebut terjadi, maka kamu perlu mengatasinya dengan Tips Mempercepat Terbukanya Start Menu di Windows 10 berikut ini.

Langkah pertama kamu buka Settings atau bisa dengan (tombol Win dan I) setelah itu navigasi ke ‘Ease of Access – Other options‘. Atau kamu juga dapat membuka melalui kotak RUN dengan mentetikkan perintah ‘ms-settings:easeofaccess-otheroptions‘.
Tips Mempercepat Terbukanya Start Menu di Windows 10

Setelah itu pada menu Virtual Options, pada pilihan ‘Play animations in Windows‘ kamu slide dari On ke Off.
Tips Mempercepat Terbukanya Start Menu di Windows 10

Melalui cara seperti itu maka pada saat Start Menu dibuka akan terbuka secara instan, tidak hanya pada saat membuka Start Menu saja, namun Start Menu juga menjadi lebih responsif pada saat bernavigasi di dalamnya.
Pada intinya tips ini yaitu untuk menonaktifkan fitur animasi Start menu yang tidak dibutuhkan. Selain itu tips ini juga bisa dikatakan sebagai tips yang berguna untuk mengoptimalkan Windows 10.
Selamat mencoba Tips Mempercepat Terbukanya Start Menu di Windows 10, semoga dapat memberikan manfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar