--> Skip to main content

Cara Membuat USB Bootable Windows 10 Dengan Rufus

Cara Membuat USB Bootable Windows 10 Dengan Rufus - Untuk membuat bootable USB flashdisk Windows 10 ada berbagai macam cara yang dapat digunakan. Salah cara yang dpat digunakan yaitu: dengan menggunakan Windows 7 USB/DVD Download Tool, mengenai caranya bisa kalian baca artikel tentang: Langkah Mudah dan Cepat Membuat Bootable USB Flashdisk Windows 10.

Dalam artikel kali ini topik yang kami bahas juga tentang membuat bootable USB tetapi menggunakan tool menggunakan tool yang namanya Rufus.  Dengan tool ini dapat digunakan untuk membuat botable USB Flashdisk dari  windows 10/8.x/7 dan lain-lain. Saat ingin membuat bootable USB Widnows 10, rufus menjadi salah satu pilihan utama para pengguna windows karena prosesnya yang cepat.

Langsung saja marilah kita mulai proses untuk membuat bootable USB Flashdisk Windows 10 dengan Rufus. Silahkan dipahami langkah-langkahnya, lalu prakekkan. Atau kalian juga bisa langsung mempraktekkan langkah demi langkah.

Cara buat bootable usb windows 10 dengan rufus

Terdapat beberapa Hal yang perlu untuk dipersiapan sebelum membuat usb bootable flashdisk windows 10, berikut ini persiapannya.

1. File ISO Windows 10 Anniversary Update
Kamu bisa download melalui Media Creation Tool ataupun dengan tool Windows and Office ISO Downloader. Kedua cara ini sangat kami rekomendasikan karena sumber ISO nya langsung dari server Microsoft.

Kalian dapat download lewat Media Creation Tool atau juga bisa dengan tool Windows and Office ISO Downloader kedua cara tersebut sangat kami rekomendasikan, sebab sumber ISO nya langsung dari Microsoft.

2. USB Flashdisk
Karena kalian ingin membuat bootable USB Flashdisk Windows 10, tentunya kalian harus menyiapkan USB Flashdisk yang kondisinya bagus, dengan kapasitas minimal 4GB lebih besar lebih bagus.
Cara Membuat USB Bootable Windows 10 Dengan Rufus

3. Rufus
Karena tool yang digunakan untuk membuat bootable USB disini adalah rufus, maka kamu wajib untuk menyiapkan rufus, silahkan download sjaa di sini.

Apabila semua persiapan tersebut telah selesai, maka waktunya kita mulai untuk membuat bootable usb flashdisk windows 10.

Cara buat bootable usb windows 10 rufus

Langkah pertama kalian colokan USB Flashdisk pada komputer/ laptop kalian. Sesudah itu bukalah Rufus.
Cara Membuat USB Bootable Windows 10 Dengan Rufus

Dengan pengaturan seperbi berikut ini, kalian tinggal memasukan file ISO Windows 10 yang kalian miliki, setelah itu Start.
Cara Membuat USB Bootable Windows 10 Dengan Rufus
Cara Membuat USB Bootable Windows 10 Dengan Rufus

Sekarang tinggal tunggu saja proses pembuatan bootable USB Flashdisk Windows 10 sampai selesai.
Cara Membuat USB Bootable Windows 10 Dengan Rufus

Setelah selesai, maka USB Flashdisk kalian kini sudah siap untuk dipergunakan menginstall Windows 10.

Bagaimana cukup mudah kan Cara Membuat USB Bootable Windows 10 Dengan Rufus. Silahkan dipahami dan dipraktekkan agar lebih memahami.
Buka Komentar
Tutup Komentar