--> Skip to main content

Cara Mengatur Kecepatan Scroll Mouse di Windows 10

Cara mengatur kecepatan scroll mouse di Windows 10 - Tentunya saat menggunakan komputer/ laptop bernavigasi dengan menggunakan bantuan scroll pada mouse akan sangat membantu, terlebih ketika sedang membaca sebah halaman yang panjang. Saat menggunakan scroll pada mouse tentunya anda pernah mengalami kecepatan scroll mouse yang kurang sesuai dengan yang anda inginkan. Namun anda tidak perlu khawatir akan hal itu karena sebenarnya kecepatan scrolling mouse bisa diatur sesuai keinginan.

Pada Windows 10, anda bisa mengatur seberapa cepat scrolling yang bisa dilakukan oleh mouse. Jadi anda bisa mengatur berapa banyak baris atau line yang akan terbuka di setiap scrolling yang dilakukan oleh mouse.

Cara Mengatur Kecepatan Scroll mouse Windows 10

  1. Silahkan anda buka Settings.
  2. Kemudian Navigasi ke Device –> Mouse.
  3. Di bagian panel kanan anda dapat membuka pilihan drop down Roll the mouse wheel to scroll apabila ingin mengatur berapa banyak roll yang dilakukan pada saat melakukan scrolling, beberapa baris atau satu page penuh.
cara mengatur kecepatan scroll mouse

Kemudian anda dapat mengatur berapa banyak line yang akan terbuka setiap kali anda melakuan scroll dengan slide ke kanan atau ke kiri pada pilihan Choose how many line to scroll each time.
cara mengatur kecepatan scroll mouse

Seperti itulah Cara mengatur kecepatan scroll mouse di Windows 10. Bagaimana cukup mudah kan caranya. Semoga tutorial yang kami sampaikan dalam blog sistem operasi komputer ini dapat memberikan manfaat untuk anda. Lihat juga artikel ini: Cara Mematikan TouchPad Laptop Saat Mouse Terpasang.
Buka Komentar
Tutup Komentar