--> Skip to main content

Cara Menghilangkan Action Center di Windows 10

Cara menghilangkan action center di windows 10 - Fitur Actio Center dan Notification telah menjadi salah satu bagian dari Windows sejak dulu. Fitur ini tetap disematkan di setiap versi Windows seperti pada Windows 7 dan Windows 8.x, bahkan era Windows 10. Di mana pada windows 10 telah merubah fitur notifikasi ke dalam Action Center, dan di situ kamu bisa mengaksesnya dengan mudah sekali melalui Taskbar.

Kamu mungkin menginginkan untuk menghilangkan Action Center, dengan alasan seperti tidak pernah menggunakan atau jarang menggunakan dan sebagainya. Dan kamu belum tahu cara menghilangkan action center di windows 10 tersebut. Untuk itulah pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tutorial tentang langkah-langkah menghilangkan Action Center di Windows 10.

Cara menghilangkan action center di windows 10

Berikut ini adalah tutorial untuk menghilangkan Action Center pada Windows 10.
  • Bukalah Windows Run (Tombol Start pada keybord tahan lalu tekan R) kemudian ketik gpedit.msc agar Group Policy Editor terbuka.
    Cara Menghilangkan Action Center di Windows 10
  • Setelah itu navigasikan ke User Configuration – Administrative Templates – Start Menu anda Taskbar. Di bagian panel kanan, cari pilihan Remove Notification and Action Center, kemudian klik 2x.
    Cara Menghilangkan Action Center di Windows 10
  • Selanjutnya, ubah pilihan Enabled. Apabila sudah klik saja OK untuk menyimpan perubahan, kemudian tutup jendela Group Policy Editor.
    Cara Menghilangkan Action Center di Windows 10
  • Melalui cara itulah maka Action Center akan hilang pada menu Taskbar. Apabila belum ada perubahan, kamu bisa reboot ulang sistem atau merestart Windows Explorer.
    Cara Menghilangkan Action Center di Windows 10
Itulah penjelasan singkat dari kami tentang cara menghilangkan action center di windows 10. Semoga tutorial yang kami bagikan dalam blog sistem operasi komputer ini dapat membantu kamu.
Buka Komentar
Tutup Komentar