--> Skip to main content

Cara Mengatasi This app has been blocked for your protection di Windows 10

Cara mengatasi this app has been blocked for your protection di windows 10 - Mungkin diantara teman-teman ada yang pernah menginstall sebuah driver bluetooth di Windows 10. Ketika menginstall driver bluetooth tersebut mengalami kendala, driver tersebut tidak dapat diinstall dan setiap kali dicoba di install akan muncul sebuah pesan “This app has been blocked for your protection”.
Cara Mengatasi this app has been blocked for your protection di Windows 10

Masalah seperti itu sebenarnya dapat terjadi kepada siapa saja dan pada aplikasi apa saja. Windows 10 akan menampilkan pesan “This app has been blocked for your protection” apabila aplikasi yang kamu install bersumber dari sumber yang tidak dikenali oleh windows. Sehingga aplikasi tersebut akan diblokir oleh Windows Defender SmartScreen.

Namun apabila kamu yakin kalau aplikasi yang akan kamu instal itu aman, maka kamu dapat menonaktifkan proteksi Windows Defender SmartScreen untuk aplikasi yang akan kamu install. Berikut ini adalah tutorial mengatasi “This app has been blocked for your protection”:
  • Klik kanan pada file yang diblokir tersebut kemudian pilih Properties.
  • Pada tab General, bagian Security, centang Unblock.
  • Setelah itu Apply.

Apabila kamu tidak menemukan pilihan Unblock seperti yang disebutkan di atas, kamu dapat menonaktifkan sementara Windows Defender SmartScreen lewat Settings. Caranya yaitu sebagai berikut
  • Kamu cari dan buka Windows Defender Security Center.
  • Kemudian buka App and Browser Control.
  • Matikan Windows Defender SmartScreen degnan mengubah semua toogle ke posisi Off.
Cara Mengatasi this app has been blocked for your protection di Windows 10

Setelah kamu berhasil menginstall aplikasi yang kamu inginkan tersebut, pastikan kamu mengaktifkan kembali fitur SmartScreen untuk memberikan perlindungan keamanan yang lebih baik pada komputer Windows 10 milik kamu.

Itulah tutorial yang dapat kami bagikan kali ini yaitu tentang cara mengatasi this app has been blocked for your protection di windows 10. Semoga tutorial-tutorial yang kami bagikan dalam blog sistem operasi komputer ini dapat bermanfaat untuk kita semua.
Buka Komentar
Tutup Komentar