Skip to main content

Cara Mematikan Auto Update Google Chrome

Cara mematikan auto update google chrome - Auto update pada aplikasi pada dasarnya bisa memberikan keuntungan supaya kamu tidak perlu khawatir tentang melakukan update versi aplikasi itu sendiri. Begitu pula dengan Google Chrome, biasanya update yang dilakukan pada aplikasi Chrome untuk memperbaiki bug atau menambahkan fitur-fitur baru. Namun yang menjadi masalah bagi pengguna internet berkuota tentunya mempunyai sedikit kerugian, karena auto update dilakukan secara background sehingga tidak diketahui oleh pengguna. Apabila kamu mengalami maslah seperti itu dan ingin tahu bagaimana cara mematikan automatic update google chrome, maka kamu dapat menyimak penjelasan yang kami bagikan di sini.

Cara Menghilangkan Auto Update Google Chrome

  1. Langkah pertama yaitu silahkan kamu buka Windows Run (Tekan tombol Windows tanhan, lalu tekan R), setelah itu ketik msconfig untuk membuka System Configuration.
    Cara Mematikan Auto Update Google Chrome
  2. Selanjutnya kamu navigasikan ke tab Service, lalu hilangkan tanda centang pada bagian service Google Update Service (gupdate) dan Google Update Service (gupdatem). Supaya memudahkan dalam pencarian, kamu bisa memberikan tanda centang pada opsi Hide all Microsoft services untuk menyembunyikan service yang merupakan bawaan sistem. Apabila sudah klik OK agar perubahan tersimpan.
    Cara Mematikan Auto Update Google Chrome
  3. Tutuplah jendela System Configuration.
  4. Untuk mendapatkan perubahan silahkan Reboot ulang sistem.

Itulah tutorial yang dapat kami tulis tentang cara mematikan auto update pada google chrome. Semoga tutorial yang kami tulis dalam blog sistem operasi komputer ini dapat memberikan manfaat. Baca juga tutorial tentang: Cara Mengganti Browser Default di Windows 10.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Sistem Operasi Komputer di smartphone tanpa install, buka Sistem Operasi Komputer dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Sistem Operasi Komputer dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar