--> Skip to main content

Cara Menggunakan Phone Companion Windows 10

Cara menggunakan phone companion windows 10 - Apakah kamu termasuk pengguna windows 10 yang membutuhkan platform ini untuk bekerja, tetapi sekaligus menggunakan platform ponsel lain untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-harimu? Karena hilangnya minat Microsoft untuk melanjutkan platform mobile-nya, maka sebagian besar pengguna desktop Microsoft mungkin punya kombinasi desktop Microsoft dengan ponsel iOS atau Android. Dengan memakai 2 platform yang populer itu, sering kali kita kesulitan dalam mengoper atau mensinkronkan layanan dengan perangkat dekstop. Sebetulnya kamu bisa menggunakan tool yang disediakan oleh Microsoft (khusus Widnows 10) untuk mempermudah kamu dalam bertukar data dari ponsel ke dektop yaitu dengan tool yang bernama Phone Companion.

Cara Menggunakan Phone Companion Windows 10

Bagaimanakah cara menggunakan phone companion? Tentunya kamu harus mendownload Phone Companion terlebih dahulu di Microsoft Store. Apabila kamu kesulitan untuk menemukannya, kamu bisa membuka link ini.

Pada saat dibuka, kamu akan diarahkan untuk memilih ponsel apa yang kamu gunakan. Apakah Android ataukah iPhone. Pilih saja sesuai dengan platform yang kamu gunakan.
Cara Menggunakan Phone Companion Windows 10

Pada halaman utama Phone Companion, menampilkan sebuah promo supaya kamu juga mendownload produk-produk Microsoft lain yang Cross Platform seperti Outlook, Office, Skype, OneNote, Groove, OneDrive, dan Cortana. Untuk menampilkan opsi pendukung transfer data kamu klik Show.
Cara Menggunakan Phone Companion Windows 10

Phone Companion memberikan dukungan untuk melakukan transfer file foto melalui dua skema yaitu sekema Photos, yang khusus untuk multimedia seperti foto dan video. Kemudian skema File Explorer yang dapat memungkinkan kamu untuk mengimpor jenis file yang lain.
Cara Menggunakan Phone Companion Windows 10

Jika kamu mengunci perangakat kamu dengan passcode, scanner, fingerprint atau skema keamanan lain jangan lupa untuk membukanya terlebih dahulu.
Cara Menggunakan Phone Companion Windows 10

Sekarang kamu bisa dengan mudah memindahkan foto dari perangkat kamu ke desktop Windows 10. Untuk saat ini, skema Photos hanya dapat memungkinkan kamu untuk mengimpor, sebaliknya kamu tidak bisa memasukkan foto ke perangkat kamu, kecuali harus lewat skema File Explorer.
Cara Menggunakan Phone Companion Windows 10

Dengan menggunakan Phone Companion inilah, biarpun berbeda platform, kamu tetap bisa berinteraksi dengan ponsel kamu tanpa adanya hambatan. Tentunya hal ini akan sangat membantu apabila kamu adalah seorang pengguna Windows 10 degnan platrofm lain (Android ataupun iPhone).

Seperti itulah cara menggunakan phone companion windows 10. Semoga penjelasan yang kami berikan melalui blog sistem operasi komputer ini bisa membantu kamu.
Buka Komentar
Tutup Komentar