--> Skip to main content

Cara Menjalankan Program sebagai Administrator dengan Cepat

Cara menjalankan program sebagai administrator dengan cepat – Mungkin pada saat tertentu kamu diharuskan untuk menjalankan program dengan Administrator Privileges atau yang biasa dikenal (as Administrator). Hal tersebut, biasanya diperlukan pada saat program mengakses file yang sensitif pada sistem.

Cara yang umum kamu lakukan ialah dengan cara klik kanan, kemudian pilih pilihan ‘Run As Administrator’. Namun kamu bisa melakukan trik mudah berikut ini untuk menjalankan program apa saja sebagai (as Administrator) dengan cepat.

Cara Menjalankan Program Sebagai Administrator Secara Cepat

Ada dua macam cara alternatif yang bisa kamu lakukan untuk menjalankan program as Administrator dengan cepat. Yang pertama yaitu dengan klik program tersebut sambil menahan tombol CTRL + SHIFT + ENTER pada keyboard.

Selain menggunakan cara tersebut, kamu juga bisa melakukannya melalui Windows Run. Namun cara ini bisa kamu lakukan hanya pada OS Windows 10 Build 16362 ke atas. Caranya yaitu masukkan perintah untuk menjalankan sebuah program (contohnya Command Prompt), kemudian gunakan shortcut yang sama yaitu CTRL + SHIFT pada keyboard.

Setelah itu kamu bisa melanjutkan proses tersebut dengan klik Yes pada saat tampil UAC. UAC ini juga bisa kamu konfigurasi sesuai dengan kebutuhanmu. Untuk tutorialnya silahkan baca: Cara Mengatur User Account Control Windows 10.

Itulah tutorial yang dapat kami bagikan tentang cara menjalankan program sebagai administrator dengan cepat. Semoga tutorial di atas yang kami tulis dalam blog sistem operasi komputer bisa bermanfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar