--> Skip to main content

Cara Matikan Background App Windows 10

Cara matikan background app windows 10 – Di Windows 10 itu secara default ada aplikasi yang bisa berjalan secara background, di mana sebagian besar merupakan aplikasi yang pre-installed. Tentunya hal ini akan memakan resource seperti Disk, RAM ataupun Network). Apabila kamu tidak ingin terbebani akan hal tersebut, maka kamu bisa mencoba berfikir untuk mematikan aplikasi background tersebut. Untungnya pengguna Windows 10 bisa mempunyai kendali penuh untuk dapat menentukan aplikasi background mana yang akan dimatikan.

Cara Mematikan Aplikasi Background Windows 10

Untuk dapat mematikan background apps windows 10 kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Langkah pertama silahkan kamu buka Settings.
  • Selanjutnya kamu navigasikan ke Privacy – Background Aps.
  • Di bagian panel kanan, kamu bisa mematikan seluruh aplikasi yang berjalan secara background dnegna cara swipe ke off pada pilihan Let apps run in the background. Atau bisa juga kamu memilih aplikasi tertentu saja, melalui daftar aplikasi yang ada di bawahnya.
  • Cara Matikan Background App Windows 10
  • Apabila sudah, maka selanjutnya kamu bisa menutup jendela melalui Settings.

Itulah cara mematikan aplikasi background di windows 10 yang bisa kami bagikan pada kesempatan ini. Semoga melalui cara ini aplikasi yang berjalan secara background di windows 10 bisa kamu matikan. Selamat mencoba semoga berhasil dan semoga tutorial di blog sistem operasi komputer ini bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar