--> Skip to main content

Cara Mengaktifkan Ultimate Performance Windows 10

Pada Windows 10 Spring Creator Update, Microsoft telah menambahkan opsi baru pada skema power yaitu Ultimate Performance yang merupakan satu level di atas High Performance. Ultimate Performance dirancang secara khusus untuk mengurangi mikro-latensi sehingga performa yang dihasilkan bisa jauh lebih cepat.

Opsi ini, secara default dibuat oleh Microsoft hanya diperuntukan untuk Windows 10 Edisi Professional for Workstations yang memang sangat memerlukanperforma yang maksimal. Sebagaimana dengan kebutuhan dari komputer workstation. Namun melalui trik sederhana ini, kamu dapat memperoleh opsi ini pada seluruh edisi di Windows 10 Spring Creators Update.

Cara Aktifkan Ultimate Performance Windows 10

Walaupun hanya tersedia pada edisi Professional for Workstations, namun sebetulnya Microsoft juga menyematkan skema Ultimate Performance dalam edisi lainnya, hanya saja tidak ditampilkan pada power options. Hal ini terlihat dalam pengaturan registry pada path.

(HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\ControlSet001\Control\Power\User\PowerSchemes)
Cara Mengaktifkan Ultimate Performance Windows 10

Pada trik ini kuncinya yaitu melakukan klong terhadap skema Ultimate Performance, sehingga bisa ditampilkan pada power options.

Silahkan kamu buka Command Prompt as Administrator, setelah itu ketikan perintah:

powercfg -duplicatescheme e9a42b02-d5df-448d-aa00-03f14749eb61.
Cara Mengaktifkan Ultimate Performance Windows 10

Apabila sudah, maka kamu bisa membuka lagi halaman power options dan opsi Ultimate Performance akan tampil (atau restart PC apabila opsi belum tampil).

Cara Mengaktifkan Ultimate Performance Windows 10

Perlu untuk diketahui, bahwa fitur ini dapat berdampak langsung terhadap hardwar, jadi sampai saat ini skema Ultimate Performance tidak tersedia di perangkat yang mengguankan sumber daya dari baterai seperti laptop dan tablet.

Itulah penjelasan tentang cara mengaktifkan ultimate performance windows 10. Semoga tutorial yang sudah kami tulis dalam blog sistem operasi komputer ini bisa menjadi solusi bagi kamu semua. Oke itu saja sampai jumpa di tutorial-tutorial selanjutnya.

Buka Komentar
Tutup Komentar