--> Skip to main content

Cara Cek Kecepatan Koneksi Internet Dengan Chrome Console

Cara cek kecepatan koneksi internet dengan Chrome Console - Apakah kamu seorang pengguna Chrome? Apakah kamu sudah mengetahui sebuah fitur untuk cek kecepatan koneksi internet dengan menggunakan Chrome Console? Jika kamu belum tahu kamu bisa membaca postingan ini sampai selesai. Secara umum jika kita ingin melakukan cek koneksi internet pada Chrome, kita harus menginstall Extension SpeedTest atau dengan mengetikkan SpeedTest pada url bar.Namun tahukah kamu kalau kita dapat menggunakan fitur Chrome lain yaitu dengan Chrome console, berikut ini adalah caranya:

  • Langkah pertama bukalah Chrome, kemudian Masuk ke More Tools.
  • Cara Cek Kecepatan Koneksi Internet
  • Setelah itu klik pada Developer Tools lalu pada tab console ketiklah “navigator.connection” tanpa tanda petik.
  • Cara Cek Kecepatan Koneksi Internet
  • Di situ maka akan muncul informasi jaringan apa yang kita gunakan, dan juga kecepatan downlink dari koneksi yang kita gunakan.

Keterangan : downlink dihitung Mbps dan rtt dihitung ms.

Apabila kamu kurang mengerti dengan hasil diatas, kamu juga dapat menggunakan Sample API, untuk menunjukan hasil yang sama persis seperti hasil yang di atas.

Cara Cek Kecepatan Koneksi Internet

Bagaimana cukup mudah kan cara cek kecepatan koneksi internet dengan Chrome Console. Semoga informasi yang telah kami tulis dalam blog sistem operasi komputer ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca juga tutorial tentang: Cara Setting Proxy Server di Windows.
Buka Komentar
Tutup Komentar