--> Skip to main content

Spesifikasi Dan Harga Samsung Z Fold 2

Belum lama ini Samsung Z Fold 2 telah resmi diluncurkan dengan mengusung desain dan kemampuan yang lebih ditingkatkan dibandingkan dengan seri pendahulunya. Samsung Z Fold 2 merupakan penerus ponsel lipat Galaxy Fold yang diluncurkan pada tahun 2019.

Spesifikasi Dan Harga Samsung Z Fold 2

Untuk memastikan membawa peningkatan pada Samsung Z Fold 2, pihak Samsung telah mendengarkan feedback dari pengguna dengan cermat. Dalam acara peluncuran Samsung Z Fold 2 pada tanggal 1 September 2020, Samsung menyatakan perusahaan menyoroti pengalaman yang unik pada perangkat seluler.

Spesifikasi Samsung Z Fold 2

Samsung Z Fold 2 mengusung layar utama dengan ukuran 7,6 inci pada saat dibuka dan saat ditutup memiliki layar 6,2 inci. Ukuran tersebut lebih besar dibandingkan dari layar pendahulunya yang berukuran 7,3 inci dan 4,6 inci.

Samsung Z Fold 2 ini layar utamanya mendukung kecepatan refresh 120Hz sehingga dapat memungkinkan penggunanya untuk menikmati gerakan dan transisi yang terasa lebih halus.

Untuk Samsung Galaxy Z Fold 2 ini menggunakan kaca ultra-tipis (UTG), seperti yang terdapat pada Samsung Galaxy Flip, dan menerapkan model “engsel tersembunyi” serta teknologi yang dapat memberikan daya tahan yang lebih baik terhadap debu.

Selain itu Samsung Z Fold 2 juga mengusung 3 kamera belakang yang kamera utamanya beresolusi 12MP, lensa ultra-lebar 12 MP dan sensor telefoto 12MP serta pada layar utama dan layar “sampul” kamera beresolsi 10MP.

Samsung Galaxy Z Fold memiliki RAM 12GB dan penyimpanan internal yang berkapasitas 256GB, namun tidak terdapat slot microSD sebagai ekspansi untuk ruang penyimpanan. Samsung Z Flod 2 ini dibekali dengan baterai yang berkapasitas 4.500mAh.

Samsung Galaxy Z Fold 2 tersedia untuk 2 pilihan warna yang menarik yaitu Mystic Bronze dan Mystic Black. Pada pasar tertentu, pengguna juga bisa memilih empat warna yang berbeda, yaitu Metallic Gold, Metallic Silver, Metallic Blue dan Metallic Red.

Berat ponsel Samsung Z Fold 2 yaitu 282 gram dengan ukuran saat dilipat yang pas banget untuk masuk ke dalam kantung celana. Saat dilipat berdimensi 159,2 x 68 x 16,8 ~ 13.8 mm dan saat dibuka berdimensi: 159,2 x 128,2 x 6,9 ~ 6,0 mm.

Tombol power dan sensor fingerprint berada di sisi kanan sebalah tombol volume. Pada bagian sisi kiri terdapat slot SIM Card, kemudian di bagian atas terdapat speaker dan di bagian bawah Dobly Atmos. Terdapat Port USB type C yang berada di sisi bawah, tetapi tidak terdapat port audio jack 3,5 mm. Karena dalam paket telah diberikan earphone AKG menggunakan colokan USB Type C.

Fitur yang dimiliki Samsung Z Fold 2

Menggunakan Samsung Galaxy Z Fold 2 ini pengguna akan merasakan kegunaan yang diperluas dan multitasking yang berjalan mulus terlepas dari perangakat tersebut dilipat maupun dibuka.

Pengguna bisa mengambil swafoto menggunakan kamera belakang dengan layar sampul yang berfungsi untuk jendela bidik. Selain itu pengguna juga bisa menikmati fitur multi-active window yang lebih ditingkatkan, yang bisa membuka sampai 3 aplikasi secara sekaligus.

Pengguna tidak hanya bisa menyesuaikan tata letak layar, tetapi juga bisa membuka banyak file dari aplikasi yang sama dan menampilkannya secara berdampingan.

Menariknya lagi Samsung menambahkan kolaborasi dengan mitra global seperti Microsoft dan Google, sehingga memungkinkan ponsel ini menawarkan ekosistem yang lebih menarik untuk perangkat yang bisa dilipat.

Harga Samsung Galaxy Z Fold 2

Seperti Galaxy Z Flip, Galaxy Z Fold 2 ini dirilis dalam edisi terbatas yang bekerja sama dengan merek fashion Thom Browne. Samsung menyebutkan bahwa ponsel Samsung Galaxy Z Fold 2 ini akan tersedia di kurang lebih 40 negara, termasuk Indonesia.

Kemewahan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Z Fold 2 memang sudah tidak terbantahkan lagi. Harganya pun juga setara dengan kemewahan yang ditawarkan. Untuk memiliki Samsung Galaxy Z Fold 2 ini anda perlu menyiapkan dana sebesar Rp. 33.888.000.

Itulah penjelasan tentang spesifikasi dan harga galaxy z fold 2. Semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat.

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Sistem Operasi Komputer di smartphone tanpa install, buka Sistem Operasi Komputer dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Sistem Operasi Komputer dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar