--> Skip to main content

Siapa Bilang Laptop OLED Mahal? Mari lihat ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513)

Umumnya laptop yang menggunakan layar OLED diasosiasikan dengan harga yang tinggi dan premium yang kisaran harganya diatas 20 juta rupiah. Padahal layar OLED pada laptop merupakan teknologi yang mempunyai berbagai manfaat dan kelebihan yang seharusnya bisa dinikmati oleh banyak pengguna. Saat ini hal itulah yang ingin dicapai oleh ASUS. Di Indonesia ASUS sebagai produsen laptop yang, kini ASUS mampu menghadirkan teknologi layar ASUS OLED ke beberapa laptop dengan harga terjangkau. Salah satu dari laptop dengan layar OLED yaitu VivoBook Ultra 15 OLED (M513).

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513)

Laptop VivoBook Ultra 15 OLED (M513) menjadi salah satu laptop yang mengusung layar dengan OLED berukuran 15-inci yang harganya masih terjangkau. Meskipun harganya terjangkau, namun VivoBook Ultra 15 OLED (M513) tampil dengan spesifikasi yang powerful dan mampu diandalkan untuk memenuhi kebutuhan komputasi penggunanya.

Mendukung OS Windows 11

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) menjadi laptop modern yang menggunakan sistem operasi terbaru yakni Windows 11. Untuk pengguna VivoBook Ultra 15 OLED (M513) dapat mengupgrade tanpa harus ada biaya tambahan untuk menggunakan Windows 11. Peningkatan Windows 11 akan diberikan di akhir 2021 menjelang 2022 untuk perangkat yang telah memenuhi syarat. Untuk tiap-tiap perangkat waktunya berbeda-beda. Pada fitur-fitur tertentu memerlukan hardware spesifik (silahkan dilihat aka.ms/windows11-spec).

Pada Windows 11, salah satu fitur terbarunya yaitu terdapat Widgets. Dengan adanya fitur tersebut kamu bisa dengan mudah menemukan foto favoritmu, list tugas hari ini, berita terupdate dan cuaca esok secara mudah. Jadi dengan menggunakan widgets ini akan membantumu menemukan konten yang penting untukmu. Supaya hidupmu bisa lebih teratur, widgets juga bisa menunjukkan waktu meetingmu yang akan datang. Dapatkan pemberitahuan untuk daftar tugas dan juga jadwal kalender Anda. Memberikan informasi tentang cuaca lokal secara realtime.

Gratis Office Home & Student 2019 Selamanya

Untuk menunjang produktivitas Office merupakan aplikasi terbaik dan kini telah ada di ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513). Kamu bisa menikmati berbagai manfaat PC yang lengkap, termasuk juga Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, PowerPoint dan Excel) dapat memberikan seluruh fungsi yang diharapkan dan dibutuhkan oleh para penggunanya.

Pemakaian aplikasi office selamanya akan memastikan jika anda selalu memiliki akses ke fitur yang kamu sukai. Dilengkapi aplikasi office yang asli 100%, bagusnya lagi software akan terus memperoleh pembaruan keamanan secara berkala untuk memberikan perlindungan terhadap perangkat, program maupun data-data yang ada di laptop.

ASUS OLED Bukan Hanya Sekedar Soal Kualitas Visual

Laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) merupakan salah satu laptop yang mengusung layar berukuran 15-inci menggunakan teknologi ASUS OLED. Jika diperhatikan dari segi ukuran layarnya, laptop ini cocok sekali digunakan bagi pengguna yang suka menggunakan layar dengan ukuran yang besar dan berada di ruang kerja yang luas. Karena layarnya mempunyai resolusi yang sudah Full HD (1920x1080), kini VivoBook Ultra 15 OLED (M513) sudah memenuhi standar visual untuk sebuah komputer modern. Namun kelebihan VivoBook Ultra 15 OLED (M513) tentang kualitas visual tidak hanya sebatas itu saja.

Laptop menggunakan layar ASUS OLED mampu menampilkan kualitas visual terbaik, mengapa seperti itu? Salah satu yang menjadi kunci untuk menampilkan kualitas visual terbaik yaitu ada pada tingkat reproduksi warna yang ditentukan adanya color gamut. Layar ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3. Maksudnya, layar ASUS OLED mampu menampilkan semua warna pada ruang warna DCI-P3. Adapun untuk cakupan warnanya bisa dikatakan lebih luas jika dibandingkan dengan sRGB yang hingga kini masih dijadikan untuk standar layar laptop. Tidak hanya itu saja, DCI-P3 juga menjadi color gamut yang dipakai dalam industri perfilman, alasannya karena memiliki cakupan warna yang sangat luas sehingga detail pada film dapat tampil dengan sangat baik.

Ketika menggunakan perangkat elektronik laptop salah satu efek negatif terbesar ialah paparan radiasi cahaya biru yang dapat mempengaruhi kesehatan mata. Nah, supaya dampak negatif itu bisa dikurangi, maka ASUS OLED juga dilengkapi dengan adanya teknologi yang secara signifikan mampu mengurangi eradiasi yang dipancarkan oleh cahaya biru tanpa mengurangi kualitas visualnya.

Menariknya ASUS OLED juga dilengkapi dengan anti-flicker yaitu teknologi yang dapat membuat mata tidak mudah merasa lelah, selain itu juga telah memiliki sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk teknologi anti-flicker dan low blue light. Dalam sertifikasi tersebut dijelaskan bahwa kemampuan ASUS OLED dalam menjaga kesehatan mata tidaklah gimmick belaka.

VivoBook Ultra 15 OLED untuk Produktivitas

Sebuah laptop pada dasarnya merupakan sebuah perangkat yang digunakan untuk membantu penggunanya agar bisa lebih produktif dan VivoBook Ultra 15 OLED (M513) dirancang untuk memenuhi kebutuhan itu. Walaupun laptop ini mengusung layar 15-inci, tetapi laptop ini masih tampak ringkas dengan dimensi yang serupa seperti laptop 14-inci. Selain itu, VivoBook Ultra 15 OLED (M513) juga termasuk ringan dan tidak tebal. Beratnya yaitu 1,8Kg dengan ketebalan yaitu 1,86cm. Meskipun laptop ini berukuran layar 15-inci, ukuran tersebut masih terbilang mudah untuk dibawa kemana-mana.

Pada laptop VivoBook Ultra 15 OLED (M513) ini memiliki CPU AMD Ryzen 7 5700U yang mengadopsi konfigurasi 8 core dan 16 thread. Walaupun tidak GPU discrete, laptop VivoBook Ultra 15 OLED (M513) masih tetap dapat tampil powerful karena GPU terintegrasi Radeon. Tidak hanya itu saja laptop ini juga memiliki RAM DDR4 3200MHz dengan kapasitas 8GB dan penyimpanan PCIe SSD yang kapasitasnya mencapai 512GB. Baik RAM maupun penyimpanannya dapat di-upgrade melalui slot ekstra yang telah tersedia.

Beberapa kombinasi spesifikasi yang ada itu bisa membuat VivoBook Ultra 15 OLED (M513) tampil sebagai perangkat powerful yang dapat membantu menunjang produktivitas sehari-hari penggunanya. Karena telah mengusung layar ASUS OLED, maka laptop ini juga bisa menjadi pusat hiburan untuk menikmati konten multimedia bahkan dapat digunakan dengan baik untuk bermain game kasual.

Sekarang ini untuk unit laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 11.299.000.

Buka Komentar
Tutup Komentar