--> Skip to main content

Belajar Online: Kosa Kata Bahasa Inggris Ramadhan yang Penting Diketahui

Kosa kata bahasa inggris ramadan menjadi hal penting untuk diketahui jika kamu baru mempelajari bahasa asing. Belajar bahasa Inggris memang harus mengetahui istilah-istilah baru, termasuk dengan kosakata yang berhubungan dengan bulan ramadhan.

Kosa Kata Bahasa Inggris Ramadhan yang Penting Diketahui

Ada banyak sekali kosakata baru dalam bahasa Inggris yang ada hubungannya dengan bulan ramadhan. Tentu saja mempelajari kosakata bahasa Inggris dengan tema ramadhan akan membantu kamu memperkaya banyak istilah baru.

Kosa Kata Bahasa Inggris Ramadan

  1. Puasa
  2. Di setiap bulan ramadhan, puasa adalah hal yang wajib dilakukan untuk umat muslim. Kamu bisa gunakan kata ‘Fast’ untuk kata kerja jika hendak mengucapkan berpuasa dan ‘Fasting’ sebagai noun.

  3. Buka Puasa
  4. Ada istilah dalam bahasa Inggris yang menggambarkan aktivitas buka puasa yakni ‘break a fast’ atau bisa juga ‘breaking a fast’.

  5. Imsak
  6. Nah, kalau imsak sendiri hampir tidak ada bedanya nih. Kamu bisa gunakan kata imsak dalam bahasa Inggris juga.

  7. Sahur
  8. Menjadi salah satu yang disunnahkan dalam bulan ramadhan, kamu bisa gunakan istilah ‘Pre-dawn meal’ ketika merujuk pada kata sahur.

  9. Mudik
  10. Mudik menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan sendiri memiliki bahasa Inggris ‘Lebaran homecoming’. Arti dari ‘Lebaran homecoming’ sendiri hampir seperti mudik,

  11. THR
  12. THR sering diartikan sebagai bonus dan jika dibahasa Inggriskan menjadi ‘Lebaran bonus atau bisa juga ‘Religious Holiday Allowance’.

  13. Imsak
  14. Imsak merupakan waktu jeda dari sahur menuju azan subuh. Nah, kosa kata bahasa inggris ramadan dari imsak sendiri sama dengan bahasa Indonesia atau ‘imsak’.

  15. Magrib
  16. Nah, untuk merujuk kata magrib, kamu bisa menggunakan kosakata ‘Maghreb’ atau ‘dusk prayer’.

  17. Ziarah Makam
  18. Setiap ramadhan biasanya ada tradisi ziarah makam. Nah, kamu bisa menggunakan istilah ‘Pilgrimage’ dalam bahasa Inggris atau bisa juga ‘visiting grave’.

  19. THR
  20. Sinonim THR dalam bahasa Inggris adalah ‘Lebaran bonus dan bisa juga menggunakan istilah ‘Religious Holiday Allowance’.

Mau tahu kosa kata bahasa Inggris ramadan lainnya? Join yuk di English First! Learn with EF dan dapatkan beragam manfaat yang luar biasa!

Buka Komentar
Tutup Komentar