--> Skip to main content

Manfaat Membaca Manhwa Dari Apk LINE Webtoon

Komik adalah bacaan yang berisi cerita imajinasi yang dilengkapi dengan gambar untuk menerangkan bacaan. Komik diminati oleh berbagai kalangan baik itu kalangan pelajar, mahasiswa bahkan Lulusan diploma, dan berbagai kalangan lainnya. Istilah komik ada beberapa penyebutan dari masing-masing Negara misalnya di jepang disebut sebagai manga, di cina disebut sebagai manhua, dan di korea disebut sebagai manhwa. Pada pembahasan kali ini kami akan berfokus membahas manhwa. Apa itu manhwa? Simak penjelasannya berikut ini.

Manfaat Membaca Manhwa

Manhwa merupakan komik korea yang pembuatnya di sebut sebagai manhwaga. Biasanya manhwa diterbitkan secara digital pada sebuah platform misalnya pada apk Line Webtoon. Ada beberapa genre manhwa yang terdapat pada apk Line Webtoon diantaranya yaitu manhwa drama, fantasi, kerajaan, komedi, aksi, slice of life, thriller, horror dan Manhwa Romantis. Lalu apa saja manfaat dari membaca manhwa?

Manfaat Membaca Manhwa Romantis

Ada beberapa manfaat membaca manhwa dari Apk LINE Webtoon yang perlu kamu ketahui, simak sampai selesai dalam artikel ini.

1. Dapat meningkatkan hobi membaca

Di zaman sekarang mungkin sudah jarang ditemukan orang yang senang membaca. Karena berbagai hal mereka menjadi jarang membaca bahkan tidak sempat membaca. Nah, dengan adanya manhwa ini maka dapat menarik minat baca seseorang. Setelah membaca manhwa seseorang akan penasaran dengan cerita-cerita selanjutnya dan keinginan seseorang untuk membaca akan semakin bertambah. Dengan begitu, tanpa disadari seseorang akan lebih gemar membaca seperti novel atau buku-buku lain.

2. Melatih kecepatan membaca

Jika seseorang suka membaca manhwa yang disukainya, maka tanpa disadari lama-kelamaan kemampuan membacanya bisa lebih meningkat.

3. Meningkatkan daya ingat

Dengan membaca cerita pada manhwa yang disertai dengan gambar dan berbagai ekspresi akan dapat melatih dan meningkatkan daya ingat akan hal-hal apa saja yang dibaca.

4. Menambah kosakata

Jika seseorang sering membaca entah itu buku, majalah atau manhwa maka akan semakin banyak kosakata baru yang ia rekam dalam otaknya. Dengan begitu maka ketika ia berbicara atau ngobrol dengan orang lain maka dapat mengekspresikan banyak hal dengan baik.

5. Meningkatkan imajinasi dan kreativitas

Ketika otak diberikan gambar-gambar yang menarik dengan alur cerita yang membuat terbawa suasana, tentunya kita akan bisa berimajinasi pada tokoh-tokoh yang ada dalam manhwa tersebut. Selain itu kita juga bisa terinspirasi dari kreatifitas komikus terkenal yang sukses membuat kareakter manhwa dari imajinasinya.

6. Melatih konsentrasi

Saat membaca manhwa cerita terfavorit, tentunya akan menjadi lebih berkonsentrasi. Hal itu karena merasa senang dan tidak ingin diganggu oleh siapapun saat membaca. Alasannya takut kelewatan melihat gambar ke gambar dan membaca teks-teks penting yang terdapat dalam cerita.

7. Meningkatkan analisa terhadap suatu masalah

Banyak yang beranggapan bahwa manhwa hanya memberikan cerita yang lucu dan segar. Padahal, ada banyak genre baik itu yang ringan maupun yang rumit. Dengan menikmati dan mengikuti alur cerita yang terdapat dalam manhwa, otak akan bekerja menganalisis cerita tersebut. Tentunya hal tersebut akan berdampak positif pada kemampuan seseorang dalam memecahkan suatu masalah di dunia nyata.

8. Sebagai hiburan yang murah

Maksudnya yaitu dari pada liburan jauh ke sana kemari yang ongkosnya mahal. Anda bisa membaca manhwa sambil minum kopi atau ngemil sebagai hiburan bersama dengan seseorang teman atau pacar. Bisa dibilang kebahagiaan itu tidak harus mahal. Mungkin seseorang yang mempunyai banyak pekerjaan juga bisa membaca manhwa untuk mengisi waktu luang saat istirahat atau bisa juga sebagai hiburan agar tidak stres karena banyaknya pekerjaan.

Demikian penjelasan tentang manfaat membaca manhwa dari apk line webtoon, semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar