--> Skip to main content

Beli vs Kredit Mobil Baru, Mana yang Harus Dipilih?

Setiap orang tentu memiliki mimpi untuk memiliki mobil impian dan mengajak semua keluarga pergi ke tempat liburan favorit bersama. Jika hal itu menjadi kenyataan tentunya bisa menjadi hal yang sangat membahagiakan untuk semua keluarga. Sekarang mimpi itu bisa mulai jadi kenyataan dengan adanya sistem kredit yang disediakan oleh semua perusahaan pembiayaan. Dengan adanya kredit, setiap orang hanya perlu menyediakan uang muka di awal dan membayarkan cicilan setiap bulan sampai lunas sehingga tidak perlu harus menabung bertahun-tahun untuk bisa beli mobil. Apalagi semua orang tahu bahwa harga kendaraan roda empat setiap tahunnya bisa saja naik sehingga memilih kredit adalah pilihan tepat sekarang ini. Bagi yang masih bingung mau beli tunai atau kredit mobil baru maka berikut ini akan dibahas keuntungan kredit mobil.

Beli vs Kredit Mobil Baru

Beli untuk tujuan yang produktif bisa menguntungkan

Meskipun dimiliki secara pribadi, tetapi ada juga orang yang kredit mobil untuk tujuan yang produktif seperti mendukung operasional bisnis. Jika hal ini yang dilakukan maka bisa membuat modal terus berputar dan bisa menguntungkan. Perlu diketahui bahwa dengan memanfaatkan kredit maka hanya perlu bayar dp di awal, sedangkan sisanya bisa diangsur selama beberapa tahun. Selama angsuran tentunya bisa didapat dari keuntungan usaha yang dijalankan sehingga tidak perlu lagi mengambil dari dana pribadi.

Terkesan ringan

Dengan adanya kredit maka beli mobil akan terkesan ringan dari sisi psikologis setiap orang. Banyak orang berpikir bahwa mencicil akan lebih ringan dibanding harus bayar langsung tunai. Apalagi mobil baru yang harganya ratusan juta tentunya bukanlah nominal yang kecil untuk dikeluarkan hanya pada satu waktu saja.

Cepat dalam memiliki mobil

Jika harus menunggu tabungan terkumpul untuk beli dengan cara tunai tentu butuh waktu lama. Sedangkan jika ingin cepat mempunyai kendaraan roda empat maka bisa memanfaatkan kredit. Jika semua persyaratan kredit sudah bisa terpenuhi dan pengajuan dinyatakan diterima maka pihak dealer akan mengantar langsung ke alamat tujuan.

Tidak perlu bayar biaya keseluruhan

Sistem kredit membuat setiap orang tidak perlu membayar biaya keseluruhan karena hanya perlu bayar uang maka dan untuk sisanya akan diangsur tiap bulan. Dengan cara seperti ini maka masih memiliki uang yang bisa digunakan untuk kebutuhan yang lain. Hal ini tentu akan meringankan dibanding harus menghabiskan seluruh tabungan untuk beli tunai dan kebutuhan lain tidak bisa terpenuhi.

Setelah mengetahui keuntungan kredit diatas dan yakin memilih sistem kredit maka bisa buka aplikasi SEVA kemudian cari mobil dan bisa langsung ajukan kredit dengan mudah. Proses pengajuan kredit di SEVA tentu sangat praktis dan tidak ribet karena terdapat fitur instant approval yang membuat pengajuan akan segera dianalisa dan ditentukan apakah diterima atau ditolak. Jika ingin cepat punya mobil dengan proses kredit maka percayakan kepada SEVA sekarang.

Buka Komentar
Tutup Komentar