--> Skip to main content

Cara Promosi Depot Air Minum Isi Ulang

Usaha apapun tentunya memerlukan promosi agar usaha bisa terus berkembang dan mempunyai banyak pelanggan. Begitu pula dengan Usaha Air Isi Ulang atau depot air minum yang juga perlu dipromosikan dengan berbagai macam cara. Tanpa melakukan promosi, rasanya mustahil usaha tersebut dapat dikenal oleh banyak orang, apalagi bisa sampai laris dan bertahan dalam waktu lama. Maka dari itulah, bagi anda yang baru mulai atau yang sudah memiliki usaha depot air minum isi ulang, anda perlu tahu beberapa cara untuk mempromosikannya.

Cara Promosi Depot Air Minum Isi Ulang

Cara Promosi Depot Air Minum Isi Ulang

Berikut ini kami sajikan beberapa cara melakukan promosi supaya bisa menarik banyak pelanggan ke usaha depot air minum isi ulang Anda.

1. Memasang spanduk yang menarik

Meskipun terlihat sepele, namun memasang spanduk merupakan hal yang sangat penting. Dengan adanya spanduk, maka masyarakat bisa lebih tahu kalau anda punya usaha air isi ulang galon atau depot air minum. Sebaiknya, pasanglah spanduk dengan jelas yang mudah dilihat oleh banyak orang yang berlalu lalang di depan tempat usaha anda. Tidak hanya asal pasang saja, gambar maupun tulisan yang terpampang pada spanduk juga harus dibuat semenarik mungkin untuk menarik perhatian orang yang melihatnya. Dengan demikian orang akan lebih mudah mengingat tentang usaha air minum isi ulang anda.

2. Menyebar Brosur

Buatlah brosur, kemudian menyebar brosur tersebut di sekitar lokasi usaha depot air minum anda. Brosur yang dibuat dapat berisi tentang informasi tentang usaha depot air minum anda seperti nama depot air minum anda, alamatnya, jam operasionalnya, layanan yang anda tawarkan dan juga nomor yang dapat dihubungi. Selain menyebar brosur di sekitar lokasi usaha anda, anda juga dapat memberikan brosur kepada pelanggan yang datang ke lokasi anda agar bisa diberikan kepada teman atau tentangga mereka.

3. Lakukan Promosi Secara Online

Di era yang serba online seperti saat ini, melakukan promosi online dapat menjadi cara yang tepat dan efektif untuk mengenalkan sebuah bisnis atau usaha, termasuk Bisnis Air Isi Ulang atau depot air minum. Anda dapat membuat akun media sosial seperti instagram dan fanspage facebook atau yang lainnya untuk mempromosikan usaha anda. Manfaatkan berbagai fitur yang ada di media sosial seperti timeline, feed, dan story untuk membagikan informasi tentang usaha depot air minum anda. Dengan demikian usaha anda akan dapat dikenal oleh banyak orang di media sosial.

4. Memberikan label pada tisu galon

Label pada tisu galon juga menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Dimana label ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk melakukan promosi. Jadi, buatlah label semenarik dan seunik mungkin untuk mendapatkan simpati dari para pembeli. Dengan begitu pembeli akan menjadi tertarik dan ada kemungkinan pembeli tersebut akan beli lagi di tempat anda.

5. Memberikan promo diskon yang menarik

Promo diskon merupakan salah satu teknik promosi yang paling banyak disukai oleh banyak orang. Nah, bagi anda yang punya usaha air isi ulang galon, maka anda bisa melakukan teknik promosi dengan memberikan diskon menarik seperti gratis 1 kali isi ulang setelah melakukan 10 kali isi ulang dengan menunjukkan 10 kupon yang didapat saat pembelian. Dengan begitu akan banyak orang yang tertarik untuk beralangganan di depot air minum isi ualang anda.

Cara promosi depot air minum isi ulang di atas sangat tepat diterapkan untuk usaha air isi ulang galon yang baru dirintis maupun yang sudah berjalan. Pasalnya, promosi itu memang sangat penting dan harus dilakukan untuk mendapatkan banyak pelanggan.

Buka Komentar
Tutup Komentar