--> Skip to main content

Cara Membuat Aplikasi Android dari Website atau Blog dengan AppYet

Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, aplikasi android menjadi sangat perlu sebagai alat untuk berbagi informasi atau menawarkan produk kepada konsumen. Untuk dapat membuat aplikasi android tentunya diperlukan pemahaman tentang tutorial pemrograman terupdate. Melihat hal tersebut tentunya sangat terbatas orang yang bisa membuat aplikasi android. Namun, kini kamu tidak perlu khawatir karena ada cara mudah untuk membuat aplikasi android tanpa harus tahu pemrograman. Lalu, bagaimanakah caranya simak penjelasan tentang Cara Membuat Aplikasi Android dari Website atau Blog dengan Appyet dalam artikel ini sampai selesai.

Cara Membuat Aplikasi Android

Sebelum kami bagikan tutorial komputer lengkap tentang cara mudah membuat aplikasi android dengan AppYet, terlebih dahulu akan kami kenalkan apa itu AppYet dan apa saja keunggulan yang ditawarkannya.

Apa Itu AppYet

AppYet merupakan tools yang dapat digunakan untuk membuat aplikasi android secara profesional dengan hasil yang bagus tanpa harus tahu tentang bahasa pemrograman dan cukup pantas jika dipublish di Google Play Store.

AppYet bisa digunakan untuk membuat aplikasi hanya dalam beberapa menit saja. Caranya cukup mudah, yang perlu dilakukan yaitu memberikan tautan rss/atom situs web. Maka, tautan tersebut secara otomatis akan dikonversi menjadi sebuah aplikasi android.

Dengan AppYet kamu mempunyai kebebasan untuk mendaftar maupun menjual aplikasi di google play store dan yang lainnya. Bahkan, melalui AppYet juga bisa digunakan untuk mendapatkan penghasilan dari iklan yang disematkan pada aplikasi android. Bagaimana cukup menguntungkan dan mudah kan.

Keunggulan AppYet

Adapun beberapa keunggulan dari AppYet diantaranya yaitu sebagai berikut:

  • Gratis dan untuk menggunakannya tidak perlu bisa pemrograman.
  • 100% native code.
  • Mendukung rss/atom, HTML5, Firebase, Podcst, TapaTalk, Youtube, dan Twitter.
  • Membuat aplikasi berita dengan tampilan yang bisa diubah-ubah dan fitur yang lengkap.

Cara Membuat Aplikasi Melalui AppYet

Berikut ini adalah cara membuat aplikasi melalui AppYet, silahkan ikuti saja langkah-langkahnya.

1. Buka situs web appyet kemudian pilih tombol create app yang berada di sebelah kanan atas halaman.

2. Apabila kamu belum login maka kamu akan diarahkan ke halaman login untuk melakukan login terlebih dahulu. Apabila kamu belum mempunyai akun, maka kamu harus mendaftar terlebih dahulu.

3. Isikan data secara lengkap, isi nama aplikasi, nama package (nama package biasanya akan terisi sendiri), pilih blank template dan jangan lupa untuk mencentang captcha lalu pilih tombol create app.

4. Pada bagian gerneal tab, sisipkan gambar aplikasi icon, notifikasi icon, dan header image, kemudian tentukan pilihan content rating, di sini kamu pilih saja every one supaya aplikasi yang kamu buat dapat diakses oleh semua orang, kemudian klik save change.

5. Masuk ke tab modules, yang merupakan bagian yang nantinya akan muncul di sidebar aplikasi. Module juga bisa disebut sebagai menu atau kategori. Dalam hal ini kamu bisa membuat module baru, mengurutkan module, menghapusnya, mengeditnya maupun menonaktifkannya jika ada yang dianggap tidak penting.

6. Untuk membuat New Module, caranya cukup mudah scroll ke bawah kemudian pilih saja feed (rss/atom). Berikan nama menu “Dashboard”, dan menu order 0, kemudian klik save.

7. Isilah dengan url rss/atom kamu. Isilah form sesuai yang kamu inginkan atau biarkan saja secara default sesuai yang diisi oleh sistem. Setelah itu klik save. Untuk melihat module baru yang telah dibuat kamu bisa klik tombol back to modules.

8. Langkah yang terakhir yaitu membuat aplikasi, masuk ke tab build kemudian checklist captha i'm not a robot kemudian submit to build.

9. Dalam waktu 30 detik aplikasi akan berhasil dibuat. Setelah 30 detik, halaman tersebut kamu refresh kembali. Untuk mengunduh file apk kamu klik saja download. Setelah itu, cobalah untuk menginstallnya di smartphone android untuk melihat hasilnya.

Sebetulnya kamu bisa melakukan setting tema, setting firebase dan monetisasi. Namun, setting tersebut bisa kamu atur untuk versi upgrade. Namun, yang terpenting sekarang aplikasi telah berhasil kamu buat.

Demikian penjelasan tentang cara membuat aplikasi android dari website atau blog dengan AppYet. Semoga penjelasan tersebut bisa bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar