--> Skip to main content

Tips Sewa Apartemen Murah

Gaya hidup yang serba modern menuntut setiap orang untuk hidup lebih praktis dan efisien. Termasuk juga dalam memilih tempat tinggal. Jika dulu rumah tampak menjadi satu-satunya properti yang dapat dinikmati, tetapi sekarang banyak orang yang lebih memilih apartemen sebagai tempat tinggalnya. Dengan lokasi apartemen yang strategis dan minimalis, tentu sangat cocok bagi masyarakat perkotaan terlebih bagi para milenial. Misalnya bagi mereka yang mempunyai kesibukan di Jakarta pusat tentu akan lebih praktis jika sewa apartemen di jakarta pusat.

Tips Sewa Apartemen Murah

Jika dilihat dari harga sewa apartemen memang cukup lumayan. Namun itu semua sebanding dengan berbagai fasilitas yang dapat anda nikmati. Supaya bisa mendapatkan harga sewa apartemen yang murah, ada beberapa tips yang perlu anda perhatikan.

Tips Sewa Apartemen Murah

Ada beberapa tips yang perlu anda ketahui untuk bisa mendapatkan apartemen dengan harga yang murah, adapun beberapa tipsnya yaitu sebagai berikut ini:

1. Melakukan riset apartemen

Sebelum anda memutuskan untuk menyewa sebuah apartemen, terlebih dahulu anda perlu melakukan riset mengenai hunian apartemen. Terdapat 3 kategori apartemen yaitu standar, deluxe, dan premium. Untuk kategori apartemen standar biasanya mempunyai kualitas yang biasa-biasa saja, namun harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Biasanya apartemen kategori standar lokasinya berada di tempat yang kurang strategis. Sedangkan untuk kategori deluxe dan premium merupakan apartemen yang mempunyai fasilitas yang lengkap dengan lokasi yang strategis. Umumnya apartemen jenis deluxe dan premium berada di pusat kota dekat dengan berbagai fasilitas umum. Akan tetapi harga yang ditawarkan untuk apartemen deluxe dan premium lebih mahal apabila dibandingkan dengan apartemen standar.

Tidak hanya itu saja, apertemen biasanya juga menawarkan 2 pilihan unit, yaitu unit unfurnished dan unit fully furnished. Apartemen unfurnished adalah apartemen kosong yang belum dilengkapi dengan furniture ruangan. Biasanya tipe apartemen unfurnished disewakan dengan harga yang lebih murah. Jika tidak ingin repot, bisa sewa apartemen yang fully furnished. Unit apartemen fully furnished telah dilengkapi dengan berbagai furniture dan fasilitas ruangan yang lengkap untuk berbagai kebutuhan sehari-hari.

2. Pertimbangkan lokasi

Hal penting yang perlu diketahui yaitu semakin strategis lokasi apartemen, maka semakin mahal pula harga sewanya. Untuk bisa mendapatkan harga sewa apartemen yang lebih murah, anda bisa memilih apartemen yang lokasinya agak jauh dari pusat kota. Namun, anda juga perlu pastikan bahwa akses transportasi lokasi tersebut mudah dijangkau supaya tidak sulit untuk melakukan mobilisasi.

3. Sesuaikan tipe unit dan fasilitas dengan budget

Hal yang perlu anda pertimbangkan selanjutnya yaitu tipe unit dan fasilitas. Apartemen biasanya menawarkan tipe unit studio, 1BR, 2BR, 3BR dan 4BR. Jika anda tinggal sendirian, maka menyewa tipe studio sudah cukup. Selain harganya yang murah tipe studio ini lebih praktis, ruangannya tidak begitu luas sehingga lebih mudah untuk dibersihkan.

Selain itu, apartemen dengan fasilitas yang lengkap harga sewanya cenderung lebih mahal. Fasilitas yang lengkap maksudnya yaitu tersedia tepat gym, kolam renang, spa, area bermain untuk anak, sauna, lapangan basket Jacuzzi, dan lain-lain. Untuk mendapatkan apartemen yang lebih murah anda bisa pilih fasilitas yang biasa-biasa saja tetapi sudah bisa mencukupi keebutuhan sehari-hari anda.

4. Mencari apartemen di situs properti online

Semakin majunya teknologi, ada berbagai hal yang banyak memberikan kemudahan termasuk urusan sewa apartemen. Dimana dalam hal ini kamu bisa mencari apartemen dengan harga yang murah di situs-situs properti online. Namun, anda perlu berhati-hati, pastikan kamu memilih situs yang terpercaya dan telah berpengalaman dalam memberikan layanan sewa apartemen. Melalui situs-situs properti terkadang ada promo menarik yang ditawarkan. Kamu bisa menyewa saat harga sedang promo agar bisa mendapatkan harga sewa yang murah.

Itulah beberapa tips sewa apartemen murah, semoga informasi yang kami sampaikan di atas dapat bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar