--> Skip to main content

Cara Install Printer Epson L120 Tanpa Menggunakan CD

Jika kamu mengalami kendala ketika akan menggunakan printer Epson L120 tentu kamu akan mempelajari cara install printer Epson L120 untuk mengatasinya.

Cara Install Printer Epson L120 Tanpa Menggunakan CD

Epson sendiri adalah perusahaan elektronik yang berasal dari jepang yang sudah banyak meluncurkan berbagai jenis peralatan elektronik yang berhubungan dengan perangkat komputer, grafis, maupun peralatan informasi.

Salah satu produk buatan perusahaan elektronik tersebut yang banyak digunakan adalah printer. Printer merupakan perangkat elektronik yang sering kita temui di tempat-tempat yang berkaitan dengan dokumen, seperti tempat perctakan maupun tempat foto copy. Tidak hanya itu saja, printer juga banyak digunakan sebagai alat untuk scan maupun untuk print di rumah.

Printer Epson L120 merupakan printer yang tergolong laris digunakan karena harganya yang cukup terjangkau. Apabila kamu baru ingin menggunakan printer Epson L120 atau kamu ada kendala pada printer Epson L120 maka kamu perlu tahu bagaimana cara install driver Epson L120 untuk mengatasinya.

Cara Install Printer Epson L120 Tanpa Menggunakan CD

Meskipun di komputer atau laptop ada tombol yang berfungsi untuk mencetak. Tanpa ada driver printer yang terinstall, maka aplikasi apa pun yang terpasang di operating system maka tidak akan dapat mengubah dari tampilan digital menjadi cetakan lembaran.

Hal tersebut dikarenakan, setiap merek printer pasti dilengkapi dengan driver dalam CD ketika pembellian. Apabila kamu drivernya sudah hilang, maka cara yang dapat dilakukan untuk menginstall printer Epson L120 yaitu:

  • Download software printer Epson L120, untuk mendownload driver epson, kamu bisa membuka driversepson.org.
  • Setelah itu, bukalah software tersebut di komputer atau laptop. Kemudian, pilihlah bahasa yang hendak digunakan.
  • Setelah itu, akan tampil dialog persetujuan mengenai syarat dan kebijakan dalam penggunaan, lalu setujui dengan mengklik 'Agree' dan mengklik 'OK'.
  • Apabila sudah, coba hidupkan power printer lalu sambungkan ke laptop atau komputer. Apabila telah berhasil, maka secara otomatis printer akan terdeteksi. Yang terakhir, klik 'OK' maka printer Epson L120 sudah siap untuk dipakai.

Dalam setiap CD printer, berisi file software driver yang dapat kamu install di laptop atau komputer. Cara menginstallnya cukup mudah yaitu dengan memasukkan CD tersebut ke dalam CD room komputer atau laptop, setelah itu lakukan seperti langkah-langkah di atas.

Setting Printer Epson L120 Sebagai Default

Jika telah berhasil menginstall driver Epson, dan printer Epson sudah terdeteksi di komputer atau laptop, maka yang perlu kamu lakukan yaitu setting printer Epson L120 sebagai default. Tujuannya yaitu supaya semua aplikasi yang memerlukan percetakan maupun scan dokumen, maka secara otomatis akan diarahkan ke printer Epson L120.

Dengan demikian, printer Eson L120 menjadi perangkat utama pada laptop atau komputermu. Adapun cara setting Printer Epson L120 sebagai default adalah :

  • Silahkan pilih tombol 'Start', lalu pilih 'Device and Printers'.
  • Setelah itu, klik kanan di 'Epson L120'. Lalu, lalu pilih 'Set as default printer' dan sudah selesai.

Demikian penjelasan tentang cara install Printer Epson L120, tanpa menggunakan CD, semoga penjelasan yang telah kami tulis di atas dapat bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar