--> Skip to main content

Download Windows 10 Pro 32 / 64-Bit Iso

Dilansir dari situs dianisa.com Windows 10 Pro merupakan versi ke-2 dari Windows 10 setelah Windnows 10 Home, yang sebetulnya mempunyai fitur-fitur yang hampir sama dengan Windows 10 Home. Akan tetapi perlu diketahui bahwa Windows 10 Pro mempunyai beberapa fitur tambahan yang lebih lengkap, dengan disertai sistem keamanan yang lebih baik juga. Selain itu versi ini juga mempunyai kapasitas RAM yang cukup besar, yaitu mampu menampung sebesar 2TB. Karena hal itulah tidak heran apabila versi Windows 10 Pro ini sangat cocok apabila dipakai untuk kebutuhan bisnis, perkantoran, bermain game hingga pendidikan.

Download Windows 10 Pro 32 / 64-Bit Iso

Sistem keamanan yang terdapat pada Windows 10 Pro adalah Enterprise Data Protection sehingga bisa memastikan data menjadi lebih aman. Data yang ada akan dienkripsi sehingga bisa terhindar dari penyalahgunaan data oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Selain itu juga terdapat siistem keamanan yang lain pada windows 10 seperti BitLocker dan lain sebagainya. Dengan demikian, maka kamu tidak perlu khawatir, karena data yang tersimpan pada komputer kamu tidak akan bisa diakses orang lain dengan mudah.

Fitur yang Terdapat Pada Windows 10 Pro

Terdapat berbagai fitur unggulan pada Windows 10 Pro, sehingga membuatnya banyak diminati oleh para ppengguna Windows 10. Adapun beberapa fitur unggulan yang membedakan windows 10 pro ddengan versi windows yang lain adalah:

Memiliki Antarmuka yang lebih modern

Antar muka yang modern dan minimalis pada Widnows 10 menghadirkan Start menu pada bagian pojok kiri bawah dengan ukurannya yang bisa diubah sesuai keinginan. Selain itu, pada start menu pengguna juga bisa pin apps atau menambahkan shortcut aplikasi agar lebih cepat dan memudahkan saat mengakses aplikasi. Menariknya shortcut aplikasi yang ditambahkan bisa diatur menggunakan block grup berdasarkan ukuran, nama dan lain-lain.

Fitur Task View juga ada pada Windows 10, dimana dengan fitur ini pengguna bisa melihat jendela aplikasi yang sedang dibuka. Untuk mengakses Task View bisa dengan menekan tombol Windows + Tab secara bersamaan atau mengklik ikon Task View. Melalui fitur ini pengguna bisa beralih jendela aplikasi sesuai dengan yang diinginkan.

Multimedia dan gaming

Windows 10 Pro terintegrasi dengan Xbox ecosystem yaitu program untuk mencari berbagai macam game seperti game Xbox, game PC, game DVR dan memainkannya di Windows 10. Fitur Xbox ini memungkinkan kamu mengobrol dengan teman melalui teks, suara, juga bisa berbagi tangkapan layar, gifs, dan klip game. Selain itu akun Xbox juga bisa dihubungkan ke jejaring sosial seperti Twitch, Discord, Steam, lain sebagainya.

Command Line

Di windows 10, mungkin Command Line yang banyak dikenal pengguna adalah Command Prompt (CMD dan PowerShell. Namun, tahukah kamu bahwa dalam updatenya Windows 10 pada tahun 2017, telah ditambahkan WSL (Windows Subsystem for Linux). Dengan demikian di Windows 10 ini bisa digunakan untuk mengeksekusi Bash shell dan Linux programs. Tentunya keberadaan fitur ini akan berguna sekali bagi para developer yang ingin mengembangkan aplikasi maupun mengakses cloud berbasis OS Linux.

BitLocker

Fitur BitLocker merupakan fitur enkripsi data yang dihadirkan di Windows 10 Pro. Dengan fitur ini, maka data pribadi tidak akan mudah diakses oleh orang lain. Proses enkripsi data yang berlangsung akan berjalan dengan sangat cepat. Pada saat drive dienkripsi, maka BitLocker secara otomatis akan melakukan enkripsi data-data lain yang terdapat pada drive tersebut. Selain itu, BitLocker juga memiliki kemampuan menghapus beberapa file apabila laptop hilang.

Device Guard dan Secure Boot

Fitur Device Guard dan Secure Boot merupakan fitur eksklusif ppada Widnows 10 pro yang fungsinya memastikan perangkat kamu tidak mudah dibajak orang lain yang tidak bertanggung jawab.

Fungsionalitas dan layanan online

Dalam hal ini Windows menghadirkan Microsoft Edge sebagai web browser default terbaru untuk menggantikan Internet Explorer 11. Microsoft Edge memiliki antarmuka yang minimalis dan modern dengan fungsionalitasnya yang mirip seperti Chrome. Hebatnya, ekstensi, bookmark, history dan password yang tersimpan pada Chrome bia diexport ke dalam Microsoft Edge. Selain itu, disinyalir bahwa Microsoft Edge diklaim mempunyai performa yang lebih cepat dari Chrome.

Tidak hanya Microsoft Edge, Microsoft juga menghadirkan Microsoft Family Safety di Windows 10 pro sebagai pengganti Microsoft Family. Microsoft Family Safety merupakan program parental control yang fungsinya untuk membatasi dan memonitor anak dalam mengakses website, aplikasi, dan konten digital. Melalui fitur ini memungkinkan orang tua mendapatkan laporan tentang apa saja yang diakses oleh anak. Laporan tersebut dikirimkan setiap minggu lewat email.

Download Windows 10 Pro 32 / 64-Bit Iso

Meskipun saat ini telah ada Windows 11, tetapi masih banyak orang yang tertarik menggunakan Windows 10. Apalagi windows 10 Pro, yang memiliki fitur-fitur unggulan seperti yang disebtukan di atas, tentu banyak yang berminat menggunakannya. Karena itulah banyak orang yang mencari informasi tempat untuk download windows 10 iso.

Buka Komentar
Tutup Komentar