--> Skip to main content

7 Program Beasiswa LPDP Prioritas

Memasuki tahun 2024, pemerintah Indonesia telah membuka pendaftaran beasiswa LPDP untuk warga Negara Indonesia yang ingin melanjutkan studinya. Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) setiap tahunnya selalu membuka beasiswa LPDP Prioritas. Untuk tahun ini pendaftaran dibuka pada 11 Januari sampai 12 Februari 2024.

7 Program Beasiswa LPDP Prioritas

Penasaran, apa saja program beasiswa LPDP Prioritas? Mari simak informasinya dalam artikel ini.

Apa itu Beasiswa LPDP Prioritas?

Beasiswa LPDP Prioritas adalah sebuah program beasiswa LPDP yang memberikan kesempatan kepada para pendaftar untuk mendaftarkan diri pada 2 program secara sekaligus, yaitu jalur program beasiswa kemitraan (kerjasama LPDP) dan dan pada salah satu program Beasiswa seperti beasiswa Afirmasi, Targeted maupun umum untuk tujuan luar negeri. Sasaran Beasiswa ini ditujukan untuk Warga Negara Indonesia (WNI) dan PNS/TNI/POLRI.

7 Program Beasiswa LPDP Prioritas

Di tahun 2024 ini terdapat 7 Program Beasiswa LPDP Prioritas yang telah dibuka tahun ini. Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya:

  1. NTU Program MBA
  2. Beasiswa NTU Program MBA merupakan bentuk kerjasama LPDP dengan Nanyang Business School. Beasiswa ini memberikan kesempatan kepada WNI yang bekerja di sektor publik dan juga PNS/ TNI/ POLRI untuk menempuh Studi MBA (Master of Business Administration) di NTU (Nanyang Technological University), Singapura. Durasi pembiayaan pendidikan yang dijalani mahasiswa dalam program ini yaitu paling lama selama 12 bulan.

  3. NTU Program Doktor
  4. Beasiswa NTU Program Doktor merupakan beasiswa yang memberikan kesempatan bagi para WNI yang ingin melanjutkan studi untuk mendapatkan Gelar Doktor pada program studi bidang STEM (science, technology, engineering, and mathematics) dan non-STEM di NTU (Nanyang Technological University), Singapura. Program beasiswa ini merupakan kemitraan LPDP dengan Nanyang Business School dimana dalam beasiswa ini mahasiswa akan dibiayai dengan durasi pembiayaan paling lama selama 48 bulan.

  5. Campus France Program Master
  6. Beasiswa Campus France Program Master merupakan beasiswa kemitraan atau kerja sama antara pihak LPDP dengan pemerintah Perancis. Beasiswa ini membrikan kesempatan bagi WNI untuk menempuh jenjang pendidikan Master dalam Bidang Prioritas Pembangunan Indonesia di Universitas yang ada di Prancis. Durasi pembiayaan untuk beasiswa ini paling lama 2 tahuna atau 24 bulan.

  7. UC Davis Program Doktor
  8. Beasiswa UC Davis Program Doktor merupakan program beasiswa dari kerja sama antara LPDP dengan University of California Davis, Amerika Serikat. Beasiswa ini ditujukan untuk calon mahasiswa dalam menempuh pendidikan Jenjang S3 atau Doktor dalam bidang pertanian, Lingkungan, Pendidikan dan Teknik. Dalam program beasiswa mahasiswa akan dibiayai paling lama 5 tahun.

  9. UNSW Program Doktor
  10. Beasiswa UNSW Program Doktor adalah beasiswa dari kemitraan antara LPDP dengan University of New South Wales Australia. Beasiswa ini ditujukan untuk WNI yang ingin melanjutkan Studi S3 untuk mendapatkan gelar Doktor dalam bidang energi terbarukan dan inovasi. Dalam studi ini akan mendapatkan pembiayaan paling lama 48 bulan.

  11. Diktiristek-LPDP-OKP Program Master
  12. Beasiswa Diktiristek-LPDP-OKP Program Master adalah program beasiswa hasil kemitraan antara LPDP dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Diktiristek) dan Nuffic Neso Indonesia. Program beasiswa ini ditujukan untuk calon mahasiswa dari Indonesia yang ingin melanjutkan studi program Master di Universitas Belanda. Adapun durasi pembiayaan dalam beasiswa ini yaitu paling lama 16 bulan.

  13. NUS Program Master Kewirausahaan
  14. Beasiswa NUS Program Master Kewirausahaan merupakan program beasiswa dari kemitraan antara LPDP dengan NUS (National University of Singapore). Beasiswa ini ditujukan untuk WNI yang ingin melanjutkan studi Master Science in Venture Creation di NUS dalam bidang Kewirausahaan. Durasi pembiayaan dalam program beasiswa ini yaitu paling lama selama 12 bulan.

Itulah informasi singkat tentang 7 program Beasiswa LPDP Prioritas yang telah kami rangkum dari situs Kobi Education. Apakah kamu tertarik untuk mendaftar? Kamu dapat melihat persyaratannya secara lengkap di halaman resmi LPDP.

Buka Komentar
Tutup Komentar