--> Skip to main content

Fakulitas Komputer Di Universitas Ma’soem

Perkembangan zaman yang terjadi sekarang ini telah mengarah ke berbagai hal yang bersifat digital. Hampir seluruh aspek yang ada dalam kehidupan ini dipengaruhi oleh teknologi digital. Hal tersebutlah yang mendorong universitas ma’seom membuka fakultas komputer di Bandung.

Fakulitas Komputer Di Universitas Ma’soem

Universitas Ma’soem sendiri merupakan salah satu universitas swasta di bandung yang mempunyai beragam pilihan fakultas dengan berbagai program studi/ jurusan. Salah satunya yaitu fakultas komputer dengan program studi atau jurusan Sistem Informasi (S1), Bisnis Digital (S1), dan Komputerisasi Akuntansi (D3). Keberadaan fakultas komputer dengan 3 program studi tersebut tentu dapat menjawab kebutuhan zaman akan generasi yang cerdas dan melek teknologi.

Program Studi Sistem Informasi (S1)

Dalam program studi Sistem Informasi di Universitas Ma’soem ini tidak hanya sepenuhnya mempelajari tentang ilmu komputer saja, tetapi menggabungkan 3 materi pelajaran yang berbeda, yaitu ilmu komputer, bisnis, dan ekonomi manajemen. Sehingga diharapkan hal tersebut dapat membantu kinerja software suatu organisasi atau perusahaan.

Materi yang diajarkan di program studi sistem informasi secara umum memang mencakup 3 hal, yaitu ilmu komputer, bisnis, dan ekonomi manajemen. Namun, jika diperhatikan secara lebih detail, ketiga materi tersebut dapat dibagi banyak diantaranya yaitu matematika dan statistika, programming, analisis, ekonomi dan kewirausahaan. Prospek lulusan program studi Sistem Informasi yaitu bisa bekerja dalam bidang Database Administrator, Programmer (Desktop, Web, dan Mobile), System Information Analyst, Online Marketer, IT Auditor, IT Consultant/Trainer, Information System Manager, Praktisi E-Commerce, dan Online Start Up.

Program Studi Bisnis Digital (S1)

Universitas Ma’soem merupakan universitas swasta di Bandung pertama yang membuka program studi bisnis digital. Dalam program studi ini selain mempelajari manajemen bisnis secara umum, juga mempelajari ilmu komputer seperti basic coding, cara membangun website, dan digital marketing.

Jurusan Bisnis Digital saat ini menjadi jurusan yang sedang hits dan dibutuhkan dalam industri 4.0 seperti sekarang ini. Dimana dalam jurusan ini para mahasiswa akan dibentuk menjadi seorang pengusaha Start Up sehingga akan memiliki kemampun membangun bisnis Bisnis E-commerce di tengah fenomena yang terjadi seperti saat ini. Dengan memadukan teknologi terkini dan pemahaman yang mendalam tentang aspek bisnis digital, maka lulusan program studi bisnis digital akan siap dalam menghadapi tantangan dan perubahan zaman.

Program Komputerisasi Akuntansi (D3)

Komputerisasi akuntansi merupakan sebuah program studi yang mengajarkan mahasiswa tentang penggunaan komputer terutama tentang perangkat lunak akuntansi. Dengan penggunaan teknologi tersebut, maka mahasiswa akan banyak belajar tentang cara menyimpan, mencatat, maupun menganalisa sebuah data keuangan.

Lulusan program studi Komputerisasi Akuntansi akan mampu mempersiapkan dirinya menjadi seorang profesional dlam bidang akuntansi dan keuangan yang berbasis ICT (Information and Communication Technology). Memiliki keterampilan dalam bidang akuntansi maupun teknologi informasi dengan mampu mengoperasikan software yang berbasis bisnis dan akuntansi, serta memiliki penguasaan bahasa bisnis internasional dan soft skill yang mumpuni.

Itulah penjelasan tentang fakultas komputer di universitas ma’soem, semoga penjelasan yang telah kami tulis di atas dapat bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar