--> Skip to main content

2 Cara Sharing Internet Windows 8/ 8.1

2 cara sharing internet windows 8/ 8.1 - Bayangkan apabila kamu mau browsing rame-rame dengan teman akan tetapi hanya mempunyai satu koneksi internet saja? Dengan kamu membuat portable Wifi kamu dapat saling berbagi atau sharing koneksi internet dengan teman kamu. Kamu dapat berbagi satu koneksi internet supaya dapat dipakai banyak laptop/device sekaligus. Untuk kamu yang tertarik melakukannya, berikut 2 cara sharing internet Windows 8/8.1:
2 Cara Sharing Internet Windows 8/ 8.1

1. Menggunakan Virtual Adapter
Walaupun fitur AD-HOC pada Windows 8/ 8.1 telah dihilangkan, akan tetapi kamu bisa menggunakan fitur Windows yang lain yaitu Virtual Adapter yang konfigurasinya dapat dilakukan melalui Command prompt.
2. Menggunakan Software
Banyak software Virtual Hotspot yang bisa kamu pakai sebagai contohnya disini Virtual Router Plus. Software ini memerlukan NetFramework3.5 supaya dapat berjalan dengan lancar.
Sesudah instalasi untuk memakainya berikan nama SSID di sesuaikan dengan keinginan serta lalu masukan Password supaya tak dapat di akses oleh semua orang. Kemudian pilih koneksi yang mau kamu bagikan, saat sudah selesai kemudian klik Start Virtual Router Plus. Tunggulah beberapa saat serta nanti akan muncul koneksi yang baru serta kamu bisa menghubungkan smartphone; laptop; tablet dan sebagainya.
Nah Itulah 2 cara sharing internet windows 8/8.1 yang bisa kamu lakukan. Satu hal yang sangat penting disini ialah pastikan bahwa kamu mempunyai koneksi internet yang stabil supaya internet bisa tetap nyaman dipakai walaupun harus berbagi dengan beberapa orang. Semoga 2 cara sharing internet windows 8/8.1 ini bisa memberikan wawasanserta pengetahuan untuk kamu mengenai cara sharing internet windows 8/8.1 dan kamu bisa mengakses internet dengan cepat dan mudah.
Buka Komentar
Tutup Komentar