--> Skip to main content

6 Cara Mempercepat Koneksi Internet Windows 8/ 8.1

Ada beberapa cara mempercepat koneksi internet windows 8/ 8.1 yang bisa kamu lakukan. Berikut merupakan 6 cara mempercepat koneksi internet windows 8/ 8.1:
6 Cara Mempercepat Koneksi Internet Windows 8/8.1

1. Matikan Live Tile Startscreen
Dengan mematikan live tile tak hanya kuota yang hemat, akan tetapi speed internet juga tak akan berkurang sebab dipakai mendownload berbagai konten update di live tile. Untuk matikan live tile klik kanan live tile yang kamu inginkan>turn live tile off.
2. Memaksimalkan Bandwith Internet
Buka RUN ketikan gpedit.msc navigasi ke Computer Configuration>Administrative Templates>Network>QoS Packet Scheduler. Klik 2 kali pada file Limit Reservable Bandwidth pada panel sebelah kanan kemudian pilih enable kemudian set bandwidth limitnya ke 0, sesudah selesai lalu klik OK.
3. Menggunakan Open DNS
6 cara mempercepat koneksi internet windows 8/ 8.1 selanjutnya caranya buka Network and Sharing Center >Change Adapter Settings lalu pilih koneksi yang kamu pakai misal WiFi maupun LAN. klik kanan lalu pilih Properties kemudian pada bagian Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) klik 2 kali serta isi bagian DNSnya. Kemudian sesudah selesai pilih OK.
4. Disable Bing Search Integration
Untuk mematikan fitur integrasi Bing cara dengan membuka PC Settings>Search and Apps>Search Switch ke Off bagian Use Bing to search online.
5. Disable Automatic Update Apps
Untuk mematikan buka Windows Store lalu pakai kombinasi tombol Winkey+C kemudian pilih settings>App Updates. Dari situ switch off bagian Automatically update my apps.
6. Gunakan Download Manager
Dengan memakai software DM maka kamu dapat mendownload file melalui internet lebih cepat serta optimal.
Itulah  6 cara mempercepat koneksi internet windows 8/ 8.1 yang bisa kamu lakukan sendiri.
Buka Komentar
Tutup Komentar