--> Skip to main content

Cara Install Ulang dari Windows 8/8.1 ke Windows 7

Tak sedikit pengguna Windows 8/8.1 yang mengeluh OS ini serta ingin kembali ke Windows 7. Oleh sebab itu salah satu cara yang banyak di tempuh ialah melakukan install ulang ke windows 7. Berikut ini cara install ulang dari windows 8/8.1 ke windows 7 untuk kamu yang menginginkan kembali ke sistem tersebut.
Cara Install Ulang dari Windows 8/8.1 ke Windows 7

1. Disable UEFI
Kamu perlu untuk mengganti Boot mode EUFI menjadi Legacy di BIOS. Tapi apabila sebelumnya Windows 8/8.1 kamu telah memakai Legacy BIOS jadi kamu tak perlu melalui tahap ini dan dapat langsung ke tahap berikutnya ialah instalasi.
2. Instalasi
Tahap Instalasi yang pertama atur boot ke media bootable yang telah kamu pakai entah DVD maupun Flashdisk.
Ikuti instruksi selanjutnya yang ada di layar. Ketika sampai pada tahap pemilihan partisi, apabila kamu memakai MBR Master boot Record yang tak memakai sistem UEFI kamu bisa langsung memformat partisi Windows 8/8.1 serta menginstal Windows 7 di partisi yang kamu mau tersebut.
Akan tetapi apabila sistem memakai UEFI kamu tak akan dapat menginstal windows 7 sebab windows 8/8.1 tersebut memakai partisi GPT.
Supaya bisa cara install ulang dari windows 8/8.1 ke windows 7 kamu butuh menghapus partisi serta membuat partisi baru dengan cara memilih Drive Options kemudian hapus partisi yang diinginkan lalu pilih Delete dan membuat partisi yang baru dengan memilih New kemudian tentukan ukuran partisi yang diinginkan. Sesudah itu kamu bisa melanjutkan proses instalasi seperti biasanya.
Setelah instalasi Windows 7 berhasil serta kamu diarahkan ke desktop. Kamu dapat memulai hal-hal yang dibutuhkan pada OS baru milik kamu.
Demikian cara install ulang dari windows 8/8.1 ke windows 7 untuk kamu yang belum memahami cara-caranya.
Buka Komentar
Tutup Komentar