--> Skip to main content

Tips Cara Mengelola Email Dengan Menggunakan Windows 8 Melalui Aplikasi Mail

Tips mengelola email dengan menggunakan windows 8 –  Windows 8 memang  banyak mempunyai aplikasi modern mail yang dapat mengelola email dengan sangat mudah dan cepat. Selain itu, windows 8 juga dapat menjadi software email client seperti outlook. Berikut ini tips mengelola email dengan menggunakan windows 8 melalui aplikasi mail dengan mudah, antara lain:
Tips Cara Mengelola Email Dengan Menggunakan Windows 8 Melalui Aplikasi Mail

- Tambahkan akun email pada aplikasi mail di windows 8
Untuk menambahkan akun di aplikasi mail windows 8 caranya dengan membuka charm bar dan klik settings, kemudian akan muncul berbagai macam settings, pilih accounts. Kemudian klik add on account untuk menambahkan akun email, pilih layanan email yang ingin anda tambahkan.
- Pin setiap mailbox di startscreen
Untuk melakukan pin mailbox pada start screen, anda hanya perlu membuka aplikasi mail dan klik akun mail yang ingin di pin pada start screen. Kemudian klik kanan, pilih pin to start, lalu beri nama di mailbox dan klik pin to start.
- Mematikan salah satu notifikasi pada akun email
Caranya yaitu dengan membuka charm bar, pilih settings, account dan pilih akun email yang ingin anda matikan notifikasinya. Kemudian cari pengaturan show pada email notifications for this account setting menjadi off.
- Keyboard shortcut untuk aplikasi mail di windows 8
Apabila anda memakai windows 8 tanpa memakai layar sentuh dan juga menggunakan keyboard shorcut, berikut ini cara menggunakan keyboard shorcut untuk mempercepat penggunaan aplikasi mail yaitu :
Ctrl+N untuk membuat email baru.
Ctrl+R untuk membalas email.
Ctrl+D untuk menghapus email
Demikian tips mengelola email dengan windows 8.
Buka Komentar
Tutup Komentar