--> Skip to main content

Cara Mengaktifkan Cortana di Windows 10 Mobile

Cara Mengaktifkan Cortana di Windows 10 Mobile - Tahukah anda apa itu Cortana? Cortana merupakan suatu virtual assistant yang bisa anda gunakan untuk berbagai hal, misalnya seperti memesan tiket bioskop, memesan taxi uber, memberi tahu jadwal, perkiraan cuaca, memberikan informasi news subscribe, skor pertandingan olah raga dan banyak fitur lain yanb bisa anda bagikan seperti asisten sungguhan lewat perintah suara.
Cara Mengaktifkan Cortana di Windows 10 Mobile

Tetapi masalahnya, sampai sekarang ini tersedianya cortana masih pada region tertentu diantaranya yaitu United Stated, United Kingdom, Spanyok, Jepang, Italia, India, Jerman, Perancis, China, Kanada, Australia yang sudah menyesuaikan bahasa yang digunakan.

Namun bagaiamankah dengan Indonesia yang belum termasuk ke dalam daftar negara yang tersedia tersebut? Apakah masih bisa memakainya?

Pastinya bisa lah, anda hanya mengubahnya ke region serta bahasa yang sudah disediakan. Di Windows 10 Mobile, cara mengaktifknnya  yaitu:

Langkah pertama bukalah Pengaturan -> Waktu dan Bahasa -> Bahasa. Biasanya di bagian submenu bahasa, muncul 2 bahasa yang sudah terinstall jadi anda cukup dengan long-tap pada English (United States) kemudian Move Up. (umumnya dalam mengubah bahasa harus melakukan restart, namun di beberapa pernagkat Widnows 10 mobile ada yang tidak perlu restart).
Cara Mengaktifkan Cortana di Windows 10 Mobile

Jika sudah Set Up bahasa, langkah berikutnya yaitu kembalilah ke submenu Waktu dan Bahasa -> Wilayah. Di bagian form Country/Region ubahlah ke negara yang sudah disediakan, anda pilih saja negara United States, kemudian tekanlah tombol Restart phone.
Cara Mengaktifkan Cortana di Windows 10 Mobile

Jika sudah selesai restart, anda bisa menekan tombol navigasi search, atau bisa cari di list menu kemudian pilih aplikasi Cortana untuk menjalankan set up lebih lanjut sampai bisa dipakai.
Cara Mengaktifkan Cortana di Windows 10 Mobile

Semapai sekarang ini, sepengetahuan kami hanya cara seperti ini yang bisa dipakai untuk menggunakan Cortana di region yang tidak tersedia. Semoga Cara Mengaktifkan Cortana di Windows 10 Mobile tersebut dapat membantu anda. Bagi pengguna PC silahkan baca artikel: Cara Mengaktifkan Cortana Dalam Windows 10 Preview.
Buka Komentar
Tutup Komentar