--> Skip to main content

Cara Disable Visual Effects Windows 10

Cara disable visual effects windows 10 - Mungkin dengan tampilannya yang friendly menjadikan daya tarik tersendiri untuk windows 10, salah satu yang membuat tampilan windows 10 menjadi menarik dan friendly adalah adanya visual efek. Dengan adanya visual efek maka pengguna akan merasa nyaman dengan tampilan windows 10.

Namun supaya visual efek dapat bekerja dengan optimal, dibutuhkan GPU yang memadai persyaratan standart sistem atau kalau bisa di atas standart sistem. Mengenai hal tersebut tidak semua orang mempunyainya, bahkan ada juga yang telah memenuhi syarat namun tetap masih ada masalah dengan visual efek.

Maka dari itu apabila diantara kalian ada yang ingin menonaktifkan visual efek, kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Perlu untuk diketahui: Apabila visual efek dinonaktifkan maka dapat meningkatkan performma sistem komputer sebab dapat mengurangi resource memory yang dipakai untuk menjalanknnya.

Cara Mematikan Visual Efek di Windows 10

Langkah pertama kalian buka Windows Run, caranya bisa dengan tekan tombol windows tahan dan tekan R. Setelah itu ketiklah SystemPropertiesAdvanced.
Cara disable visual effects windows 10

Selanjutnya di bagian menu Performance, klik pilihan Settings.
Cara disable visual effects windows 10

Langkah berikutnya kalian dapat memilih pilihan visual yang diinginkan, berikut ini pilihannya.
  • Let Windows choose what’s best for my computer : Di gunakan untuk menentukan visual efek menurut rekomendasi sistem.
  • Adjust for best apperance : Untuk mengaktifkan seluruh visual efek yang tersedia, pastinya pilihan ini dapat mengurangi kinerja komputer apabila spesifikasi komputer rendah.
  • Adjust for best perfomance : Untuk menonaktifkan seluruh visual efek, tentunya pilihan ini dapat membuat kinerja komputer menjadi lebih ringan dan cepat sebab tidak perlu untuk meload visual efek.
  • Custom : Untuk menentukan sendiri pilihan visual efek yang diinginkan.

Cara disable visual effects windows 10

Kalian atur saja sesuai dengan yang anda butuhkan, apabila telah selesai klik saja OK agar perubahan dapat tersimpan.

Itulah tutorial yang dapat kami berikan tentang Cara disable visual effects windows 10, semoga dapat membantu kalian.
Buka Komentar
Tutup Komentar