--> Skip to main content

Cara Membuka Setting Windows 10

Cara Membuka Setting Windows 10 - Sejak adanya windows 10, microsoft secara perlahan membuat modern setting lebih powerful. Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa pengaturan yang mulanya ada di control panel, sekarang telah pindah ke modern Settings. Walaupun sampai saat ini letaknya masih berdampingan antara control panel dengan settings.

Dalam tutorial inilah, kami akan memberi kalian 10 cara yang dapat kalian praktekan untuk membuka Settings. Mungkin diantara kalian masih ada yang belum mengetahuinya. Untuk itu kalian harus simak penjelasan berikut ini dan jangan lupa dipraktekkan agar bisa.

Cara Membuka Setting Windows 10

Membuka Settings Melalui Start Menu
Cara selanjutnya untuk membuka settings yaitu melalui start menu. Caranya buka start menu maka di bagian menu ribbon pojok kiri ada menu Setting yang berlogo gear. Cukup mudahkan cara yang ini.

Membuka Settings Melalui Shortcut
Cara ini adalah cara yang sering dipakai oleh kebanyakan orang termasuk kami. Caranya cukup mudah pakai shortcut dengan menekan tombol windows tahan dan tekan I, maka kalian dapat mengakses settings dengan cepat.

Membuka Settings Melalui Search
Dengan cara ini kalian cukup mengetikkan Setting di bagian panel search, nanti akan tampil hasil pencarian. Setelah tampil Settings, kalian pilih maka akan membuka Settings.

Membuka Setings Melalui App List Start Menu
Cara yang ini juga melalui start menu, setelah membuka start menu kalian dapat memilih daftar aplikasi (All apps). Kemudian scroll ke bawah sampai menjumpai Settings pada abjad huruf S.

Membuka Settings Melalui Desktop
Cara berikutnya untuk membuka setting di windows 10 bisa melalui desktop. Caranya kalian klik kanan di bagian desktop yang kosong, setelah itu kalian bisa pilih Display Settings atau Personalize. Tetapi untuk dapat langsung ke arah settings pilih Display Settings.

Membuka Settings Melalui File Explorer
Cara selanjutnya melalui Windows Explorer. Untuk membuka Exploler bisa dengan tekan tombol windows tahan lalu tekan E. Setelah itu pada bagian This PC, kalian pilih Open Settings di bagian menu ribbon computer.

Membuka Settings Melalui Taskbar
Untuk membuka settings bisa dengan cara klik kanan bagian Taskbar, kemudian pilihlah Settings. Dengan cara ini juga akan membuka konfigurasi yang berkaitan dengan setings.

Membuka Settings Melalui Command Prompt
Membuka Settings pada windows 10 juga dapat dilakukan dengan membuka Command Prompt, baik dengan as Administrator maupun tidak. Setelah command prompt terbuka. Ketikkan perintah ini: start ms-settings:.

Membuka Settings Melalui Power Shell
Membuka Settings juga dapat dilakukan dengan cara membuka Power Shell, baik dibuka dengan as administrator maupun tidak. Setelah Power Shell terbuka ketiklah perintah start ms-settings: atau dapat juga dengan menambah argumennya seperti ini Start-Process “ms-settings:”.

Membuka Settings Melalui Action Center
Cara yang ini kalian bisa dengan membuka Action Center atau bisa tekan tombol windows tahan lalu tekan A. Setelah itu pada Quick Actions pilih pilihan All settings.

Seperti itulah tutorial yang dapat kami bagikan tentang Cara Membuka Setting Windows 10. Semoga bisa dipahami dengan mudah dan selamat mencoba.
Buka Komentar
Tutup Komentar