--> Skip to main content

Cara Melindungi File PDF Agar Tidak Bisa di Copy

Cara melindungi file pdf agar tidak bisa di copy - Sebagian dari anda mungkin tidak menginginkan kalau halaman file PDF yang telah anda buat dicopy oleh orang lain tanpa ijin. Seperti yang banyak diketahui, jika file PDF bisa dienkripsi atau yang sering kita lihat pada title file terdapat kata  “SECURED”.  Namun, ada juga yang dapat mendekripsi file tersebut secara online misalnya website unlock-pdf.com crackmypdf.com yang cukup dengan menunggu beberapa menit saja, maka halaman file PDF sudah dapat dicopy sesukanya.
cara melindungi file pdf agar tidak bisa di copy

Maka dari itulah pada kesempatan ini, kami akan memberikan tutorial tentang cara proteksi file pdf agar tidak bisa di copy dengan sebuah aplikasi yang bernama PDF Anti-Copy. Melalui aplikasi inilah anda bisa memilih halaman mana saja yang akan anda proteksi.

Langsung saja berikut ini adalah cara proteksi pdf agar tidak bisa di copy.
- Silahkan download dulu aplikasinya di sini.
- Kemudian, bukalah aplikasinya dan buka juga file PDF pada icon yang kami kotaki merah, lalu pada button browse tentukan di folder mana anda akan menyimpan file tersebut.
cara melindungi file pdf agar tidak bisa di copy

- Anda juga dapat menentukan halaman mana saja yang akan anda proteksi pada pada kolom kiri.
cara melindungi file pdf agar tidak bisa di copy

- Apabbila sudah, silahkan anda klik Start Now, tunggulah beberapa waktu maka halamn file pdf anda sudah terproteksi tidak bisa dicopy.

Bagai mana cukup mudah kan cara melindungi file pdf agar tidak bisa di copy. Melalui cara tersebut file PDF anda juga tidak dapat didekripsi melalui website yang kami sebutkan di atas hal itu dikarenakan bukan file yang terenkripsi. Semoga tutorial yang sudah kami bagikan dalam blog sistem operasi komputer ini dapat membantu anda. Lihat juga tutorial tentang: 2 Cara jitu Melindungi File Kamu di Windows.
Buka Komentar
Tutup Komentar